Dukung LIDA 2020, Dibentuk "MUSARA GAYO KIN MERA - ICA"

Perkumpulan masyarakat Gayo, Ikatan Musara Gayo Jabodetabek, siapkan dukungan kepada tiga wakil Provinsi Aceh dalam ajang Liga Dangdut...

Dukung  LIDA 2020, Dibentuk
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Marisa Padila dan Khumaira Tsamara dua peserta LIDA 2020 dari Bener Meriah dan Aceh Tengah. 

Dukung  LIDA 2020, Dibentuk "MUSARA GAYO KIN MERA - ICA"

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Perkumpulan masyarakat Gayo, Ikatan Musara Gayo Jabodetabek, siapkan dukungan kepada tiga wakil Provinsi Aceh dalam ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA 2020), yang mulai tayang pada 20 Januari 2020 mendatang.

Ketua Umum Ikatan Musara Gayo (IMG)  Ahyar Gayo SH MH mengatakan, dukungan diberikan dalam rangka mendorong generasi muda lebih berprestasi dalam segala bidang, salah satunya bidang seni.

Tiga duta Provinsi Aceh itu adalah Khumaira Tsamara (Aceh Tengah), Marisa Padila (Bener Meriah) dan Cut Mutiara Tairas Imris (Banda Aceh).

Ahyar mengatakan,  dukungan yang dikoordinasikan oleh IMG kepada wakil-wakil dari Provinsi Aceh itu antara lain dalam penggalangan dana, pengerahan dukungan langsung di studio, kreasi-kereasi pendukung dan sebagainya.

"Seni adalah keindangan. Juga ajang promisi budaya bagi daerah yang diwakili. Melalui acara seperti ini, publik  luas akan lebih mengenal Aceh, Gayo dari sisi seni budaya,, dan akan berimbas kepada pariwisata," lanjut Ahyar.

Banda Aceh Hasilkan Sampah 576 Ton Sehari, Terbanyak Sampah Rumah Tangga

VIDEO - Aksi Solidaritas Wartawan di Pase, Para Pihak Diminta Gunakan Aturan Bila Merasa Dirugikan

Pemerintah Berencana Cabut Subsidi LPG 3 Kg, Indef: Masyarakat Rentan Miskin Paling Terpukul

Musara Gayo membentuk panitia khusus yang diketuai Aris Nosar, Sekretaris Yusradi Usman Al Gayoni untuk mengurusi dukungan di ajang LIDA 2020.  Panitia dilengkapi dengan beberapa seksi.

Dijadwalkan pada Sabtu (18/1/2020) akan dilangsungkan upacara tepung tawar kepada tiga duta Provinsi Aceh tersebut guna memberi semangat dan menjaga kekompakan dukungan.

Berbagai kalangan, tua muda, laki perempuan,  ikut ambil dalam panitia pendukung LIDA yang diberi nama "Musara Gayo Kin Mera-Ica LIDA 2020."

Ketua Panitia Musara Gayo Kin Mera -Ica, Aris Nosar mengatakan, dukumgan dan kekompakan salah satu elemen keberhasilan perjuangan di panggung LIDA.(*)

Dipaksa Polisi Akui Tindak Kejahatan, Remaja Ini Dipenjara 14 Tahun, Akhirnya Terbukti Tak Bersalah

Raih Summa Cumlaude, Putra Langsa Kukuhkan Gelar Doktor di Universitas Al-Azhar Mesir

Fakta Meninggalnya Bupati asal Papua, Sempat Hubungan Intim, Penyakit Jantung, Ikut Rakernas PDIP

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved