Berita Banda Aceh

Soal Besarnya Dana Pelatihan, Karo Humas Pemprov Aceh: Belanja Pelatihan Perbaikan Mutu Pendidikan

Pemerintah Aceh akhirnya memberikan penjelasan mengenai anggaran untuk pelatihan yang dialokasikan dalam APBA 2020 yang nilainya mencapai setengah...

Soal Besarnya Dana Pelatihan, Karo Humas Pemprov Aceh: Belanja Pelatihan Perbaikan Mutu Pendidikan
For Serambinews.com
Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto. 

Soal Besarnya Dana Pelatihan, Karo Humas Pemprov Aceh: Belanja Pelatihan untuk Perbaikan Mutu Pendidikan

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh akhirnya memberikan penjelasan mengenai  anggaran untuk pelatihan yang dialokasikan dalam APBA 2020 yang nilainya mencapai setengah triliun, tepatnya Rp 573 miliar.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Aceh, Muhammad Iswanto SSTP kepada Serambinews.com, Kamis (16/1/2020) menjelaskan, dana untuk pelatihan sebagai salah satu upaya mencapai enam prioritas APBA 2020 sekaligus lima prioritas pembangunan nasional yaitu pembangunan sumberdaya manusia atau pembangunan manusia.

 "Paling banyak untuk meningkatkan kapasitas guru dan kesiapan siswa terutama SMA, SMK, juga SLB," kata Iswanto menanggapi pemeberitaan sebelumnya terkait besarnya anggaran untuk pelatihan yang dialokasikan dalam APBA 2020.

Muhammad Iswanto  menyatakan, selama ini dana pendidikan lebih banyak didominasi pembangunan fisik dan biaya operasional, sedangkan peningkatan kapasitas guru masih kecil yaitu lebih kurang Rp 100 miliar lebih.

Dari total dana pendidikan Aceh yang mencapai Rp 3,2 triliun, alokasi peningkatan kapasitas kependidikan hanya 0,03 persen.

Rateb Seribee Menggema di Batam, Singapura & Malaysia, Ini Pesan Abuya Syeikh Amran Waly Al Khalidy

Kisah Pria Derita Ribuan Benjolan di Tubuhnya, Dipaksa Pakai Topeng hingga Kehilangan Pekerjaan

Rencana Menikah, Pria Ini Malah Jual Calon Istri di Facebook, Ngaku Ingin Berhubungan Badan Bertiga

"Makanya, untuk kepentingan perbaikan peringkat pendidikan Aceh, perlu suntikan dana lagi," ujar Irwanto.

 Sebelumnya diberitakan,  anggaran pelatihan dengan berbagai nama mata anggaran yang diusulkan dalam APBA 2020 oleh dinas di lingkungan Pemerintah Aceh mencapai setengah triliun rupiah.

Berdasarkan Pergub Penjabaran APBA 2020, anggaran untuk kegiatan pelatihan mencapai angka Rp 573 miliar yang mana sebagiannya diambil dari sumber dana otsus.

Halaman
123
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved