Aceh Hebat

Pemerintah Aceh Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Masyarakat Miskin Blang Pandak

Untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan Usaha..

Pemerintah Aceh Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Masyarakat Miskin Blang Pandak
Humas Pemerintah Aceh
Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati menyerahkan bantuan kepada keluarga penerima manfaat, di Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Kamis (16/1/2020). 

Pemerintah Aceh Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Masyarakat Miskin Blang Pandak

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada sejumlah keluarga miskin di desa tersebut.

Bantuan usaha itu diberikan dalam bentuk peralatan dan barang yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati, kepada keluarga penerima manfaat, di Gampong Blang Pandak, Kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Kamis (16/1/2020).

Dyah mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan tindak lanjut merealisasikan janji Pemerintah Aceh untuk membantu pengembangan ekonomi masyarakat miskin Gampong Blang Pandak.

Selanjutnya, kata dia, para penerima bantuan tersebut akan diberi pendampingan dalam mengelola usahanya oleh Tim Penggerak PKK kabupaten Pidie dan Kecamatan Tangse. Ia juga berharap, bantuan tersebut dapat mendongkrak peningkatan ekonomi masyarakat miskin setempat.

Sempat Heboh di Sosmed, Spanduk ‘Selamat Datang di Provinsi Termiskin’ Akhirnya Diturunkan

Anak Hakim Jamaluddin Tolak Saat Zuraida Memegang Pundaknya, Mengapa?

Kek Bandung Sudah Menahun Sakit di Aceh Tamiang, Tolak Dikasihani dan Arahkan Bantuan untuk Masjid

"Apa yang dilakukan pemerintah hari ini adalah

tekad untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat di daerah terpencil agar bisa mendapatkan kesejahteraan yang sama dengan masyarakat di daerah lainnya," ujar Dyah.

Selain menyerahkan bantuan, Dyah juga mengabarkan kepada masyarakat Blang Pandak bahwa desa terpencil tersebut akan segera mendapatkan jaringan telekomunikasi.

"Alhamdulillah baru saja saya mendapatkan kabar dari Telkomsel bahwa hari ini akan dilakukan survey ke Blang Pandak. Dengan demikian, jaringan telekomunikasi akan segera terbuka di desa ini," ujar istri Plt Gubernur Aceh itu.

Halaman
123
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved