Berita Banda Aceh

Ketua Prodi Apresiasi Trend Juara Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara FSH UIN Ar-Raniry

Dalam beberapa waktu terakhir, mahasisw Jurusan Hukum Tata Negara (Siyasah) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry berhasil menjuarai dan..

Ketua Prodi Apresiasi Trend Juara Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara FSH UIN Ar-Raniry
For Serambinews.com
Mahasiswa Jurusan Prodi Hukum Tata Negara Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar Raniry meraih juara 1 dalam kompetisi debat Kebangsaan se-Aceh dalam even Unsyiah Fair XIV pada 9-13 November 2019. 

Ketua Prodi Apresiasi Trend Juara Mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara FSH UIN Ar-Raniry 

 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam beberapa waktu terakhir, mahasisw Jurusan Hukum Tata Negara (Siyasah) Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry berhasil menjuarai dan mendominasi lomba debat yang digelar oleh berbagai pihak.

Ketua Prodi Hukum Tata Negara, Mutiara Fahmi kepada Serambinews.com, Sabtu (18/1/2020) mengakatan, lomba debat memiliki sisi yang identik dengan dunia kampus.

"Satu sisi mahasiswa bila belajar menggunakan logika dalam memperdalam dan mengasah kemampuan memahami dan sisi lain bisa menganalisis juga berargumen," katanya.

Menurutnya, raihan ragam prestasi dalam debat menunjukkan trend positif perolehan prestasi yang diraih para mahasiswa jurusan itu. "Kalau mendominasi, itu nilai plusnya," ujar Mutiara.

Bongkar Perselingkuhan Istri dan Instruktrur Renang, Suami Rekam 10 Kali Hubungan Badan Mereka

Tak Ada Dasar Sejarahnya, Kemunculan Sunda Empire Disebut Menyalahi Aturan dan Memecahkan NKRI

Nancy Pelosi Tunjuk 7 Anggota Dewan Penuntut dalam Persidangan Pemakzulan Trump, Siapa Saja Mereka?

Berbagai prestasi yang pernah diraih mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara, seperti pada ajang MILAD Prodi HPI (HIMAPI) ke-44 yang dimana Jumadil Domara, Haddad alfaniza dan Hajrazul Fitra berhasil meraih juara II debat hukum.

"Hebatnya lagi, juara I juga diraih oleh mahasiswa Prodi Hukum Tata Negara atas nama Irsal Hadi dan Sinta Putri Meilani pada September 2019," kata Mutiara.

Tim debat mahasiswa Hukum Tata Negara atas nama Irsal Hadi dan Muhammad Iqbal kembali memperoleh juara III Debat Ekonomi di ajang HES FAIR 2019 yang berlangsung tanggal 30 Oktober hingga 2 November 2019.

Kemudian, tim mahasiswa Hukum Tata Negara kembali menjuarai debat hukum Tingkat Nasional yang dilaksanakan di UIN Sumut, Medan, November 2019.

Dalam ajang LAWFEST 2019 yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Unsyiah pada 6-10 November 2019, tim debat mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum yang diwakili oleh mahasiswa Hukum Tata Negara, Irsal Hadi dan M Iqbal kembali meraih juara III debat antar universitas pada 11 November 2019.

"Masih ditempat yang sama, dua mahasiswa Hukum Tata Negara kembali terlibat dalam Tim Fakultas Syariah, Muhammad Iqbal dan Sinta Putri Meliani untuk menjadi juara I dalam kompetisi debat Kebangsaan se- Aceh dalam even Unsyiah Fair XIV pada 9-13 November 2019.(*)

Kisah Pernikahan Beda Negara, Ibu Dideportasi ke Kamboja Dua Bocah Diasuh Nenek

Aceh Peringkat 7 Nasional Penurunan Angka Kemiskinan  

FPI Tidak Terdaftar karena Izin SKT Tak Terbit, Kemendagri Sebut karena Tak Sesuai Asas Pancasila

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved