Breaking News:

Jusuf Kalla Tunjuk Sudirman Said Jadi Sekjen PMI

Sudirman Said, aktivis gerakan pemberantasan korupsi, diangkat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI)

IST
Pelantikan Sekjend PMI Sudirman Said, Senin (20/1/2019) di Jakarta oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla 

SERAMBINEWS.COM - Sudirman Said, aktivis gerakan pemberantasan korupsi, diangkat sebagai Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI). 

Melalui keputusan nomor 001/KEP/KU/I/2020 tanggal  14 Januari 2020, Ketua Umum PMI,  M. Jusuf Kalla memberi kepercayaan kepada Menteri ESDM 2014-2016 ini untuk duduk dalam kepengurusan inti.

Penunjukkan ini menjadikan Sudirman untuk kesekian kalinya terlibat aktif gerakan sosial dan kemanusiaan berskala nasional.

Hamzah Usmindra Inisiator Khitan Gratis Door to Door, Ini yang Dilakukan di Pedalaman Aceh Tengah

Tak banyak yang tahu, selain urusan antikorupsi dan energi, pria penyuka tempe goreng ini juga aktif bergiat di bidang kemanusiaan.

“Merupakan suatu kehormatan dapat bergabung dengan organisasi kemanusiaan yang kuat dan terpercaya seperti Palang Merah Indonesia. 

PMI adalah ladang amal yang luas, tempat kita dapat membantu sesama dalam prinsip kesetaraan, kesamaan, kenetralan, kesatuan, dan kesemestaan,” tutur Sudirman usai pelantikan Pengurus Pusat PMI, Senin (20/1/2019) di Jakarta oleh Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.

Kutuk Intimidasi Terhadap Jurnalis di Aceh Barat, Puluhan Wartawan Subulussalam Demo

"Alhamdulillah. Ini untuk kesekian kalinya saya terlibat kerja-kerja kemanusiaan. In syaa Allah ini bukan hal baru buat saya," imbuh Sudirman.

JK dalam sambutannya menyatakan, pengurus PMI periode 2019-2024 yang baru dilantik merupakan pengurus yang paling kuat dari sisi kapasitas personilnya.

“Dalam kepengurusan periode ini ada tujuh mantan menteri, enam jenderal, dan sejumlah pengusaha besar,” tutur Wakil Presiden RI 2004-2009 dan 2014-2019.

2 Aktivis Papua Pakai Koteka Alias Penutup Kelamin saat Sidang di Pengadilan, Hakim Tegur Terdakwa

Kiprah Sudirman di bidang kemanusiaan beberapa di antaranya adalah ikut terlibat langsung dalam proses rekonstruksi dan rehabilitasi Aceh dan Nias pasca tsunami 2004.

Halaman
123
Editor: Muhammad Hadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved