Breaking News:

Berita Aceh Barat

Pelantikan Keuchik di Aceh Barat Diwarnai Insiden Pemecahan Kaca Pintu dan Jendela

Aksi tersebut dipicu oleh pihak keuchik yang lama, lantaran tidak terima Abdul Salam diberhentikan dari jabatan Pj Keuchik di desa tesebut tanpa ada..

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Yusmadi
SERAMBI/SA’DUL BAHRI
Suasana detik-detik protes keuchik lama Desa Pasi Mali di kantor Camat Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat hingga menimbulkan insiden pemecahan kaca pintu dan jendela, Senin (3/2/2020) pada acara pelantikan Pj Keuchik yang baru di Aula Kantor Camat setempat. 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Pelantikan Pj Keuchik Pasi Mali, Kecamatan Woyla Barat, Kabupaten Aceh Barat sempat di warnai insiden keributan dengan pemecahan kaca jendela dan pintu saat berlangsungnya pembacaan SK pelantikan Pj keuchik yang baru di Kantor Camat Woyla Barat.

Aksi tersebut dipicu oleh pihak keuchik yang lama, lantaran tidak terima Abdul Salam diberhentikan dari jabatan Pj Keuchik di desa tesebut tanpa ada sebab dan pemberitauan.

Sementara Pj keuchik yang baru atas nama Zamzami tetap dilantik oleh pihak camat setempat untuk menjabat sebagai pejabat yang baru di Desa Pasi Mali dan secara sah ia mengantikan keuchik lama Abdul Salam.

Peristiwa itu terjadi pada saat pembacaan SK pengangkatan Pj kecik Pasi Mali yang baru atas nama Zamzami, tiba-tiba keucik lama Abdul Salam beserta 5 anggota keluarganya tidak terima di berhentikan dengan alasan tidak jelas.

Sebab menurutnya tidak ada kesalahan yang dilakukan selama menjabat sebagai Pj keucihk, sehingga sempat menimbulkan insiden yang sempat mengejutkan para peseta dan undangan yang ada di ruangan Aula Kantor Camat saat itu.

Danramil Woyla Barat Lettu Azhari yang dikonfirmasi Serambi, Senin (3/2/2020) mengatakan, sekitar pukul 11.15 WIB ketika sedang dibacakan SK penetapan Pj Kechik Pasi Mali yang baru yaitu Zamzami.

Tiba tiba pihak keluarga Pj keuchik yang lama Abdul Salam tidak menerima dengan pemberhentiannya dan mengaku bahwa SK nya sebagai Pj Keuchik masih aktif.

Satpol PP Abdya Lancarkan Penertiban Pedagang Pasar Blangpidie, Ini Komentar Warga  

Menyedihkan, Korban kebakaran di Aceh Utara Mengungsi di Meunasah

Yuriska, Mahasiswi Cantik Bercita-Cita Jadi Pengusaha

Berawal dari itu, kemudian keluarga Pj Keuchik lama membuat keributan dengam merusak sebagian fasilitas Kantor Camat Woyla Barat dengan cara memecahkan kaca jendela dan pintu saat itu.

Namun aksi tersebut berhasil direlai oleh pihak kemanan dari Koramil dan Mapolsesk setempat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved