Jurnalisme Warga

Menikmati Indahnya Pantai Ketapang Calang  

TIM Sosialisasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, dikerahkan ke seluruh

Menikmati Indahnya Pantai Ketapang Calang   
IST
MUKHSINUDDIN, M.M., Koordinator Forum Aceh Menulis (FAMe) Chapter Meulaboh, Aceh Barat, melaporkan dari Calang, Aceh Jaya

OLEH MUKHSINUDDIN, M.M., Koordinator Forum Aceh Menulis (FAMe)  Chapter Meulaboh, Aceh Barat, melaporkan dari Calang, Aceh Jaya

TIM Sosialisasi Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Aceh Barat, dikerahkan ke seluruh kawasan wilayah pantai barat selatan Aceh (Barsela) untuk melakukan sosialisasi ke semua sekolah dan madrasah yang ada di kawasan ini. Tim memulai perjalanannya sejak 27 Januari  2020 hingga awal Februari ini.

Kami sebagai tim yang ditugaskan oleh kampus ke Aceh Jaya, berangkat menuju Calang, ibu kota Kabupaten Aceh Jaya. Kami jalankan tugas mulia ini di sekolah dan madrasah yang terdapat di Aceh Jaya selama dua hari.

Satu tim kami berangkat dari Meulaboh pada pagi hari. Kecamatan pertama yang kami singgahi adalah Kecamatan Teunom, kemudian Panga. Kami sosialisasi di Madrasah Aliyah Negeri  Teunom, SMA Teunom, SMK Teunom, kemudian lanjut ke  SMA Panga, dan MAS Panga.

Kami langsung masuk ke dalam kelas kemudian bersama para siswa melakukan diskusi tentang cara masuk perguruan tinggi dan mendapatkan Beasiswa Bidikmisi.

Tepat pukul 12.30 WIB kami istirahat dan menunaikan shalat Zuhur di masjid, kemudian makan siang dengan menikmati ikan segar yang dipanggang. Maknyus  euy.

Seusai sosialiasi di Kecamatan Panga kami pun bergerak ke Calang. Misinya masih sama: menyosialisasikan keberadaan Kampus STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh dan prodi-prodi apa saja yang menerima mahasiswa baru tahun ini.

Dalam perjalanan ke Calang yang daerahnya dominan pesisir, tampak nyata keindahan alam laut yang bagaikan sepotong taman surga. Tempat-tempat wisata alamnya yang luar biasa eksotis sebagai anugerah dari Allah Yang Mahakuasa. 

Para penikmat wisata pantai tak perlu khawatir kalau ke Aceh Jaya, karena di wilayah ini di sepanjang jalannya bisa kita nikmati dengan leluasa laut nan biru. Salah satu pantai yang menawan di sini adalah Pantai Ketapang yang terletak di Kecamatan Krueng Sabee,  Aceh Jaya.

Pantai Ketapang ini berada di Km 145 dari Kota Banda Aceh. Sepanjang perjalanan menuju Calang dari Meulaboh kami leluasa menikmati keindahan laut yang ada di daerah Ketapang. Pantai ini memiliki pesona yang mampu membuat pengunjung betah berlama-lama. Belum lagi bagi orang yang hobi memancing, mereka pasti tak akan beranjak sebelum mendapat ikan di laut Ketapang ini.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved