Berita Banda Aceh

DPRK Banda Aceh Minta Anggota Baitul Mal yang Baru Gali Potensi Zakat

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar meminta anggota Baitul Mal setempat yang baru dilantik untuk menggali potensi...

DPRK Banda Aceh Minta Anggota Baitul Mal yang Baru Gali Potensi Zakat
For Serambinews.com
Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar memberi ucapan selamat kepada anggota Baitul Mal Banda Aceh periode  2020-2025 seusai dilantik oleh Wali Kota Aminullah Usman di Aula Balai Kota, Rabu (5/2/2020). 

DPRK Banda Aceh Minta Anggota Baitul Mal yang Baru Gali Potensi Zakat

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar meminta anggota Baitul Mal setempat yang baru dilantik untuk menggali potensi zakat yang ada di daerah itu.  

“Potensi zakat di Kota Banda Aceh sangat besar, maka potensi inilah yang harus bisa digali oleh anggota Baitul Mal yang baru dilantik tersebut,” kata Farid kepada Serambi, Kamis (6/2/2020).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini menyatakan,  DPRK Banda Aceh akan mendukungan penuh upaya Pemerintah Kota (Pemko) dalam peningkatan pemasukan dari zakat, infaq dan sedekah.

Menurut Farid Zakat, infaq dan sedekah memiliki potensi ekonomi yang cukup besar di Banda Aceh. Karena itu perlu pengelolaan yang optimal sehingga potensi ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Tak Hanya Berdakwah, Dai Perbatasan Juga Bangun Dua Masjid dan Satu Musala di Pulau Banyak

Rapat Kerja Dengan BKPM, Haji Uma Minta Setiap Investasi Utamakan Kepentingan Rakyat

DKPP Berhentikan Dua Komisioner KIP Nagan Raya, Ini Tanggapan Idris

Karena itu, ia berharap anggota Baitul Mal Banda Aceh yang baru dilantik dapat mengemban amanah serta meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan terkait dengan kewajiban membayar zakat.

Adapun anggota Baitul Mal Banda Aceh periode 2020-2025 yang dilantik oleh Wali Kota Aminullah Usman Rabu (5/2/2020) yaitu Asqalani sebagai ketua merangkap anggota, dan empat anggota lainnya, yakni Abdul Munir, Aisyah M Ali, Muzakkir Hanka, dan Suria Darma.

"Jika pengelolaannya bagus Baitul Mal akan menjadi rujukan terpercaya bagi masyarakat luas untuk membayar zakat, atau menyalurkan sedekah melalui Baitul Mal," ungkap Ketua DPRK Banda Aceh ini.(*)

32 Nelayan Aceh Masih Ditahan di Thailand, MPO Aceh Kirim Surat ke Presiden, Ini Isinya 

Dubes Prancis Perkenalkan Universitas Terbaik di Paris, Kunjungi UTU Meulaboh, Ini Kata Dr Stephane

BI Lhokseumawe Serahkan Bantuan Untuk Kelompok Tani di Aceh Tengah

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved