Luar Negeri

Pria ini Bunuh Perawat dan Berniat Setubuhi Jenazahnya, Boh Soon Dihukum Seumur Hidup

Seorang pria dihukum seumur hidup di Singapura setelah terbukti membunuh dan berniat menyetubuhi jenazah perawat asal China.

Pria ini Bunuh Perawat dan Berniat Setubuhi Jenazahnya, Boh Soon Dihukum Seumur Hidup
ROYAL MALAYSIA POLICE dan COURTESY KELUARGA ZHANG HUAXIANG
Boh Soon Ho (foto kiri) diadili Pengadilan Singapura karena membunuh Zhang Huaxiang (foto kanan).(ROYAL MALAYSIA POLICE (kiri) dan COURTESY KELUARGA ZHANG HUAXIANG (kanan) 

SERAMBINEWS.COM, SINGAPURA - Seorang pria dihukum seumur hidup di Singapura setelah terbukti membunuh dan berniat menyetubuhi jenazah perawat asal China.

Boh Soon Ho terbukti atas dakwaan pembunuhan di Jumat (7/2/2020), di mana dia mencekik Zhang Huaxiang menggunakan handuk mandi pada 2016 lalu.

Dilansir Channel News Asia Sabtu (8/2/2020), pria 51 tahun itu menganggap Zhang sebagai pacar, setelah "berkencan" selama beberapa tahun.

Dia membunuh perawat China berumur 28 tahun itu di apartemennya pada 21 Maret setelah sebelumnya mengundang untuk makan steamboat.

Setelah membunuhnya, Boh kemudian melucuti pakaiannya, mengambil foto telanjang, dan kemudian berniat menyetubuhi jenazah Zhang.

Dia dihukum seumur hidup setelah Hakim Pang Khang Chau menerima tuntutan jaksa penuntut bahwa Boh telah melakukan pembunuhan.

Hakim Pang menolak argumentasi dari kuasa hukum pelaku yang merasa diprovokasi, dan mengatakan perbuatannya sangat tidak bertanggung jawab.

Sang hakim menerima argumentasi bahwa Boh sudah bertindak di luar batas, dan kemudian menyatakan klaim provokasi tidak bisa dijadikan alasan.

Dia ditangkap di Malaysia setelah melarikan diri ke sana, di mana jenazah Zhang disembunyikan dalam kamar yang ditemukan pemilik apartemen besoknya.

Soal Kutipan Rp 200 Ribu untuk Marching Band di SD 20 Banda Aceh, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

Nasib Pria yang Cekik Polantas Karena Tolak Ditilang, Terancam 10 Tahun Penjara Meski Minta Maaf

Kadek Perdaya Istri Orang dan Menidurinya, Foto Tanpa Busana Digunakan untuk Memeras Suami Korban

 Jaksa: Boh tidak naif seperti yang diklaimnya

Halaman
123
Editor: faisal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved