Breaking News:

Suara Parlemen

Wakil Rakyat Aceh, HRD Dukung Kegiatan Tastafi Jakarta, Ini Pesan Abu Mudi

H. Ruslan M Daud atau HRD yang juga anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB menyatakan siap mendukung kegiatan pengurus Tastafi Cabang Jakarta

FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus Tastafi Pusat, H. Ruslan M. Daud yang akrab dipanggil dengan HRD, Jumat (7/2/2020 mendampingi Syaikh Hasanoel Bashry atau Abu Mudi pada acara Maulid Akbar dan Pelantikan Pengurus Tastafi Cabang Jakarta 

Laporan Fikar W.Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - H. Ruslan M Daud atau HRD yang juga anggota Komisi V DPR RI Fraksi PKB menyatakan siap mendukung kegiatan pengurus Tastafi Cabang Jakarta dalam rangka mengembangkan misi penyelamatan ummat Islam dari pengaruh aliran sesat.

Tastafi adalah singkatan dari Tasawuf, Tauhid dan Fiqih, majelis yang didirikan untuk membumikan ajaran tasawuf, tauhid, dan fikih berdasarkan faham Ahlussunnah wal Jama'ah.

Ulama kharismatik Aceh, Abu Syaikh H.Hasanoel Bashry atau Abu Mudi, menyampaikan perlunya ikhtiar dalam membentengi umat dari liberalisme, sekularisme dan pluralisme.

Abu Mudi menegaskan hal itu saat membai'at pengurus Tastafi Cabang Jakarta di Aula Serbaguna Kompleks Perumahan DPR RI Kalibata Jakarta Selatan, Jumat (7/2/2020).

Soal Kutipan Rp 200 Ribu untuk Marching Band di SD 20 Banda Aceh, Ini Penjelasan Kepala Sekolah

"Kita menolak liberalisme agama karena memahami Al-Quran dan Sunnah dengan meggunakan akal pikiran yang bebas, dan hanya menerima doktrin-doktrin agama yang sesuai dengan akal pikiran semata.

Selain liberalisme ada juga paham sesat yaitu sekularisme agama, pemahaman ini memisahkan urusan dunia dari agama, agama hanya dipakai untuk mengatur hubungan pribadi dengan Tuhan.

Sedangkan hubungan sesama manusia diatur berdasarkan kesepakatan," ujar Abu Mudi.

Lebih lanjut Abu menekankan pentingnya membentengi umat dari aliran pluralisme agama.

Karena paham ini mengajarkan bahwa semua agama adalah sama dan kebenaran setiap agama adalah relatif.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved