Berita Aceh Timur

Terkait Penetapan SK Plt Ketua DPW PA Aceh Timur, Tuha Peut PA akan Mediasi dengan Mualem

Rocky, ia menyarankan kepada Syahrul Bin Syama’un selaku Ketua DPW PA Aceh Timur, agar tetap masuk kantor.

Terkait Penetapan SK Plt Ketua DPW PA Aceh Timur, Tuha Peut PA akan Mediasi dengan Mualem
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Pimpinan Dayah Bustanul Huda Tgk H Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi meresmikan Dayah Bustanut Thaskira disaksikan Muzakir Manaf (Mualem) dan H Hasballah MH Thaib (Rocky) di Gampong Keude Blang, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, Rabu (4/1/2017). 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – H Hasballah Bin HM Thaib SH, selaku Tuha Peut Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Timur,  akan melakukan mediasi dengan Muzakir Manaf atau Mualem selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) PA, terkait diterbitkannya Surat Keputusan (SK) tentang penetapan Pelaksana Tugas Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Wilayah Aceh Timur, yang ditetapkan 10 Februari 2020 lalu.

“Berdasarkan, aturan yang saya pelajari Ketua DPW PA Aceh Timur saat ini tidak ada kesalahan. Terkait saat diusulkan pergantian ke Mualem ada dukungan tekenan, maka yang perlu diketahui bahwa tekenan ini tidak termasuk syarat dalam AD/ART partai,” ungkap H Hasballah HM Thaib atau yang akrab disapa Rocky.

Seharusnya jika ada usulan Ketua DPW PA untuk diganti, maka harus dibahas melalui musyawarah.

“Saya kira Ketua DPW PA Atim juga tidak keberatan untuk diganti, tapi harus melalui musyawarah. Karena beliau juga baru terpilih, kok tiba-tiba dicopot, kan muncul tanda Tanya, ada apa ini,” ungkap Rocky yang juga Bupati Aceh Timur ini.

Karena itu, ungkap Rocky, pihaknya akan menempuh pola mediasi, kenapa  hal ini bisa terjadi.

“Apabila nanti terbukti tidak sesuai aturan, maka SK Plt itu tidak sah. Karena AD/ART Partai tercatat di Kemenkumham RI. Ganti ketua DPW tidak seperti ganti panglima Sagoe. Partai ada aturan baik parnas, maupun parlok,” ungkap Rocky.

Karena penetapan SK Plt ini belum sesuai dengan AD/ART, karena itu, ungkap Rocky, ia menyarankan kepada Syahrul Bin Syama’un selaku Ketua DPW PA Aceh Timur, agar tetap masuk kantor.

“Wabup selaku Ketua DPW silahkan masuk kantor seperti biasa, dan pihak yang sudah terima surat SK Plt mohon bersabar, pastikan hukum dulu. Karena hal ini juga harus didaftarkan ke Kesbangpol dengan syarat harus absah, kalau tidak absah, maka tidak bisa. Karena Ketua DPW ini memiliki anggota DPR yang melekat dengan pemerintahan yang harus patuh dan tunduk dengan aturan Negara,” jelas Rocky.

Sayuti Abubakar: Belum Terima Salinan Putusan Kasasi Irwandi Yusuf

Irwandi Ingin Jalani Masa Hukuman di Aceh

Plt Bupati Aceh Selatan Buka Musrenbang RKPK 2021 Perdana di Labuhanhaji Timur

Tanggapan ini, ungkap Rocky, ia sampaikan terkait percopotan Syahrul Bin Syama’un dari jabatan Ketua DPW PA. Sementara, soal pribadi Syahrun bin Syama'un, Rocky tidak komentar.

Halaman
123
Penulis: Seni Hendri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved