Berita Aceh Selatan

Benahi Sektor Kepariwisataan, Pemkab Aceh Selatan Lakukan Survei di Sejumlah Lokasi

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata setempat tampaknya mulai serius menggarap dan membenahi sektor kepariwisataan.

Benahi Sektor Kepariwisataan, Pemkab Aceh Selatan Lakukan Survei di Sejumlah Lokasi
For Serambinews.com
Tim survei dari Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan sedang melakukan survei di sejumlah destinasi wisata yang ada di kabupaten tersebut, Jumat (14/2/2020).   

Benahi Sektor Kepariwisataan, Pemkab Aceh Selatan Lakukan Survei di Sejumlah Lokasi

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui Dinas Pariwisata setempat tampaknya mulai serius menggarap dan membenahi sektor kepariwisataan.

Buktinya, tim dari Dinas Pariwisata setempat mulai melakukan survey disejumlah destinasi wisata yang ada di kabupaten tersebut, Jumat (14/02/2020).

Kepala Dinas Parawisata Kabupaten Aceh Selatan, Safril SSos memimpin langsung kegiatan survei di Pulau Dua yang terletak di Gampong Ujong Pulo , Kecamatan Bakongan Timur. Lokasi ini diharapkan akan menjadi salah satu destinasi unggulan Kabupaten Aceh Selatan.

"Insya Allah program yang kita wacanakan semoga dapat terealisasikan di tahun ini. Salah satunya rencana pembangunan dermaga apung untuk pulo dua semoga segera teralisasikan," kata Safril saat berlangsungnya kegiatan survei tersebut.

Lebih lanjut, Safril mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya agar seluruh objek wisata yang ada di Kabupaten Aceh Selatan ini bisa berkembang nantinya.

2 Mahasiswa Umuslim di Bali, Ini Kegiatannya dan Animasi yang Ditampilkan

Cegah Penyebaran Virus Corona, Kim Jong Un Perintahkan Eksekusi Orang yang Terinfeksi

Tahun Ini Jerih Keuchik di Bireuen Rp 2,4 juta, Ini Besaran Kenaikannya

"Kita berharap kedepan sektor wisata ini mampu mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan PAD," harapnya.

Karenanya, Safril berharap dukungan semua stakholder agar program menjadikan Aceh Selatan sebagai kawasan tujuan wisata Syariah bisa terealisasi ke depannya.

"Jika pembenahan semua sektor pariwisata bisa terealisasi, pemerintah daerah berharap masyarakat yang berada dekat dengan lokasi objek wisata, bisa sama-sama menjaga aset dan potensi yang bisa mendongkrak sektor perekonomian warga," paparnya.

Ditambahkannya, Jumat (14/2/2020) ini pihaknya bersama tim melakukan survei di Pulau Dua. Dia berharap pada Sabtu (15/2/2020) istri Plt Gubernur Aceh, akan berkujung ke Pulau Dua, sehingga kunjungan istri Plt Gubernur ini bisa sekaligus sebagai ajang promosi.

"Saat ini Dinas Pariwisata Aceh Selatan sedang intens melakukan riset dan tahapan-tahapan demi terbentuknya Renca Induk Pembangunan Kepariwisataan RIPPARDA tahun 2020," ungkapnya.

Diharapkan, dengan survey awal ini, kedepannya Pariwisata di Kabupaten Aceh Selatan akan terus dibenahi serta mampu menarik pengunjung dan para investor yang ingin bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Aceh Selatan.

"Sebab untuk mewujukan itu butuh dukungan seluruh eleman masyarakat. Karenya kami mengajak seluruh elemen masyarakat bersama - sama untuk mendukung program pengembangan sektor kepariwisataan ini," pungkasnya.(*)

Peserta Lulus Passing Grade CPNS Sudah 425 Orang di Nagan Raya

Wamen PUPR dan HRD Tinjau Lokasi Jembatan Evakuasi Pusong-Kandang

Cara Menurunkan Kolestrol Secara Alami Agar Terhindar dari Penyakit Jantung


Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved