Berita Aceh Selatan

Terkait Persoalan Guru Honorer, Komisi I DPRK dan Disdikbud Aceh Selatan Gelar Rapat

Menindak lanjuti hasil audiensi guru honorer ke DPRK Aceh Selatan beberapa hari lalu, dimana sebagian besar guru honorer di sekolah dasar (SD)...

Terkait Persoalan Guru Honorer, Komisi I DPRK dan Disdikbud Aceh Selatan Gelar Rapat
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Menindak lanjuti hasil audiensi guru honorer ke DPRK Aceh Selatan beberapa hari lalu, dimana sebagian besar guru honorer di sekolah dasar (SD) dan SLTP di Aceh Selatan belum memiliki Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan belum terdaftar di Dapodik. Komisi I DPRK dan Disdikbud Aceh Selatan, langsung menggelar rapat dan membahas persoalan tersebut, Rabu (26/02/2020). 

Terkait Persoalan Guru Honorer, Komisi I DPRK dan Disdikbud Aceh Selatan Gelar Rapat

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Menindak lanjuti hasil audiensi guru honorer ke DPRK Aceh Selatan beberapa hari lalu, dimana sebagian besar guru honorer di sekolah dasar (SD) dan SLTP di Aceh Selatan belum memiliki Nomor Unit Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) dan belum terdaftar di Dapodik.

Komisi I DPRK dan Disdikbud Aceh Selatan, Rabu (26/02/2020) langsung menggelar rapat dan membahas persoalan tersebut.

Ketua Komisi I DPRK Aceh Selatan, Velly Hidayat usai melaksanakan rapat dengan Dinas Kebudayaan dan Pendidikan Aceh Selatan, di ruang rapat gedung DPRK setempat mengatakan Dinas membolehkan untuk membayar upah tenaga honorer yang sudah memiliki NUPTK dari hasil pergunaan 50 persen dana BOS.

"Itu patut kita apresiasi, namun tidak sedikit protes dari para tenaga guru honorer yang tidak memiliki NUPTK, sebab untuk mendapatkan honorariumnya tentu harus memiliki NUPTK. Kami minta kepada Disdikbud Aceh Selatan untuk betul-betul serius memperhatikan nasib para tenaga guru honorer yang belum memiliki NUPTK, agar bisa segera memiliki NUPTK," pinta Velly.

Pada pertemuan itu, tambah Velly, pihaknya juga minta Disdikbud Aceh Selatan untuk dapat memberikan resume dari hasil rapat di Dinas nantinya dan sekaligus data jumlah tenaga guru honorer yang memiliki NUPTK maupun tidak.

Juli FC Menang Adu Penalti, Petang Ini, Bintang Selatan Lawan PSPR

Bank Indonesia Benam Kuda Laut, Besok PORA Bireuen Lawan Dispora Binjai Sumut

Sumur Bor Semburkan Lumpur Bercampur Gas, DLH Pidie Turunkan Petugas

"Jika tenaga guru honorer ini dirumahkan, maka dengan segera bisa direkrut menurut prioritas sesuai kebutuhan di sekolah-sekolah, baik SD maupun SLTP yang ada dalam Kabupaten Aceh Selatan," sarannya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Selatan, Azhar SPd menjelaskan, bahwa hasil rapat pihaknya dengan dewan tersebut akan disampaikan kepada Kadis dan selanjutnya akan dibahas secara bersama - sama, termasuk aspek hukumnya terkait penyaluran SK NUPTK.

"Kita akan bahas di Dinas, untuk saat ini berhubungan Kadis Disdikbud sedang berada di luar daerah. Jadi hasil kesepakatan di dinas nanti selanjutnya kita konsultasi dan bahas kembali dengan DPRK. Terkait pertemuan hari ini belum ada hasil, yang jelas nanti kita konsultasi dengan kadis dan sekaligus ke pimpinan daerah," paparnya.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved