Breaking News:

Wabah Virus Corona

Warga Banda Aceh dan Aceh Besar Borong Masker untuk Disimpan di Rumah, Stok di Pasaran Kosong

Plt Kadis Perindag Aceh, Muslim didampingi Kasi Perdagangan, Abdullah mengatakan, kunjungan bersama anggota Reskrim Polda Aceh tersebut untuk mengecek

mustsharenews.com
mustsharenews.com, Dr. Chen di Taiwan membagikan tips membuat masker kain yang bisa dipakai berkali-kali 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sejumlah masyarakat di Banda Aceh dan Aceh Besar memborong masker dan cairan pencuci tangan atau hand sanitizer.

Temuan ini terungkap dalam sidak tim Reskrim Polda Aceh bersama Kadisperindag Aceh, Selasa (10/3/2020) yang melakukan kunjungan ke sejumlah pasar modern, pasar tradisional dan tempat penjualan masker di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

Pasar modern dan toko penjual masker yang dikunjungi Tim Polda Aceh dan Disperindag adalah Toko Jingki Mali dan Suzuya Mall Setui.

Dalam sidak tersebut juga terungkap kelangkaan masker dan hand sanitizer di Banda Aceh dan Aceh Besar turut dipengaruhi kepanikan warga terhadap penyebaran virus corona.

Bahkan salah satu penjual di Banda Aceh mengungkapkan ada warga yang memborong masker untuk disimpan di rumah.

Manager Store Suzuya Setui, Nila Marlina kepada Plt Kadisperindag Aceh, Muslim mengatakan, pada Januari lalu, pihaknya masih menjual masker dan cairan pencuci/pembersih tangan (hand sanitizer).

Tapi memasuki minggu kedua Februari lalu, banyak masyarakat yang memborong masker dan bahan pembersih tangan tersebut, sehingga stoknya sudah habis.

Pada minggu keempat Februari, kata Nila Marlina, pihaknya sudah melakukan pemesan kembali ke distributor masker dan alat pembersih tangan antis ke penyalurnya di Medan, tapi sampai minggu pertama Maret ini, barangnya belum juga sampai di Suzuya Setui.

Disebutkan harga terakhir untuk masker dijual, sebut Menejer Depstore Suzuya Setui, sekitar Rp 25.000/kotak, sedangkan cairan pembersih tangan sekitar Rp 20.000/botol.

Polda dan Disperindag Aceh Cek Ketersediaan Masker dan Cairan Pencuci Tangan di Pasaran

Ditertawakan Suami saat Tersandung, Mempelai Wanita Ini Langsung Minta Cerai Usai 3 Menit Menikah

VIDEO - Tim Persiraja Banda Aceh Menuju Kota Kediri, Siap Curi Poin

Halaman
12
Penulis: Herianto
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved