Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Pemkab Aceh Tengah Undang Menteri Agama Untuk Resmikan IAIN Takengon

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, mengundang Menteri Agama, Fachrul Razi untuk meresmikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon, seiring telah..

Penulis: Mahyadi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi Ketua STAIN Gajah Putih, Dr Zulkarnain MA menerima Perpres terkait perubahan status STAIN Gajah Putih yang diserahkan oleh Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemenag RI, Afrizal Zen di Jakarta, Kamis (12/3/2020). 

Pemkab Aceh Tengah Undang Menteri Agama Untuk Resmikan IAIN Takengon

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, mengundang Menteri Agama, Fachrul Razi untuk meresmikan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon, seiring telah diterimanya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 41 tahun 2020.

Undangan tersebut, disampaikan langsung oleh Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar didampingi Ketua STAIN Gajah Putih, Dr Zulkarnain MA usai menerima Perpres terkait perubahan status STAIN Gajah Putih yang diserahkan oleh Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Kemenag RI, Afrizal Zen di Jakarta, Kamis (12/3/2020).

Shabela mengatakan, kehadiran Menteri Agama, Fachrul Razi sangat diharapkan untuk dapat meresmikan IAIN Takengon. Alasanya, berubahnya status STAIN menjadi IAIN Takengon, merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan tengah Aceh.

“Apalagi, kalau peresmiannya dilakukan langsung oleh Menteri Agama, tentu akan membanggakan lagi,” kata Shabela.

Istri Perdana Menteri Kanada Dinyatakan Positif Corona, PM Justin Trudeau Isolasikan Diri

Tak Tetap Sasaran, 419 KPM di Aceh Besar Mundur Sebagai Penerima PKH, Ini Penjelasan Kadis Sosial

PSPU Jangka Tersingkir, Kalah Atas Paya Rubek Aceh Utara

Disisi lain, Shabela menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kementerian Agama RI, atas semangat dan kegigihannya serta dukungan terhadap bidang pendidikan di Kabupaten Aceh Tengah. Salah satunya, upaya peningkatan status STAIN menjadi IAIN Takengon.

“Ke depan kami tetap mengharapkan dukungan dari Kementerian Agama, untuk membangun fasilitas pendukung IAIN Takengon,” harapnya.

Sementara dukungan dari Pemerintah Daerah, lanjut Shabela, pihaknya telah membenahi kawasan sekitar Kampus IAIN Takengon yang ada di Kampung Mulie Jadi, Silih Nara. Bahkan, akan memindahkan areal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Uwer Tetemi yang berdekatan dengan lokasi kampus.

“Tentu, keberadaan TPA ini, bisa mengganggu kenyamanan. Akan segera kami pindahkan,” janji Shabela Abubakar.

Dia menambahkan, bila STAIN sudah berubah menjadi IAIN Takengon, masih ada PR Pemkab Aceh Tengah di bidang pendidikan tinggi. Salah satunya, perjuangan untuk segera menegerikan Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon, sesuai dengan tuntutan masyarakat.

“Walaupun ada moratorium penegerian, UGP adalah pengecualian karena berada di kawasan pinggiran dan merupakan janji presiden, baik Jokowi maupun SBY,” pungkasnya.(*)

Jelang Laga Lawan Persik Kediri, Ini Persiapan Pemain Persiraja

Kadispora Se-Aceh Ikut Rakor di Bireuen, Ini Tujuannya

Satker PUPR - BTN Syariah Banda Aceh Teken PKS Penyaluran BSPS 2020  

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved