Breaking News:

Karya Inovasi Mahasiswa Disita

Setelah Debat Panas, Alat Hasil Inovasi Mahasiswa UIN Ar-Raniry Akhirnya Dikembalikan

Sempat terjadi diskusi panas antar pihak UIN Ar-Raniry dengan pihak yang menyita. Pihak penyita beralasan, bahwa kegiatan penelitian itu ilegal

Serambinews.com
Dosen Prodi Pendidikan Teknik Elektro UIN Ar-Raniry, Muhammad Rizal Fachri MT, memperlihatkan 'Islamic Jammer' karya inovasi mahasiswa UIN yang sebelumnya sempat disita karena dianggap melanggar regulasi. Alat tersebut dijemput pada Kamis (12/3/2020) sore sekitar pukul 16.30 WIB. Foto handover Serambinews.com 

Setelah Debat Panas, Alat Hasil Inovasi Mahasiswa UIN Ar-Raniry Akhirnya Dikembalikan

Laporan Yocerizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Islamic Jammer, alat peredam sinyal handphone karya mahasiswa UIN Ar-Raniry akhirnya dikembalikan ke universitas oleh Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Banda Aceh, pada Kamis (12/3/2020) sore tadi.

Pengembalian alat dilakukan setelah UIN Ar-Raniry mengirimkan utusan ke Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio untuk menjemput peralatan tersebut. Sempat terjadi debat panas sebelum Islamic Jammer akhirnya dikembalikan ke universitas.

“Sudah dikembalikan tadi sore sekitar pukul 16.30 WIB,” kata Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi UIN Ar-Raniry, Budi Azhari MPd, kepada Serambinews.com, Kamis (12/3/2020).

Ia menjelaskan, pihak universitas memutuskan menjemput alat tersebut setelah sejumlah mahasiswa mendatangani ruangan Wakil Rektor (Warek) III Bidang Mahasiswa, Dr Saifullah SAg MAg.

Dalam pertemuan itu, mahasiswa meminta Balai Monitor Spektrum agar mengembalikan alat Islamic Jammer.

Mereka sangat menyesalkan pengambil alat tersebut, karena itu sama artinya dengan membunuh inovasi mahasiswa. Terlebih penyitaan dilakukan di laboratorium kampus.

Mahasiswa UIN Heboh, Balai Monitor Spektrum Sita Islamic Jammer Peraih Juara 1 Inovasi Internasional

Islamic Jammer Hasil Inovasi Mahasiswa UIN Disita, Begini Komentar Petinggi Fakultas Saintek

UIN Ar-Raniry Raih Medali Emas Bidang Olimpiade Fisika OSKI 2019

Islamic Jammer ini merupakan alat hasil inovasi mahasiswa UIN Ar-Raniry yang berfungsi meredam sinyal handphone dalam masjid selama shalat jamaah berlangsung.

Inovasi ini ditemukan oleh beberapa mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan berhasil meraih medali emas dalam penghargaan tingkat internasional.

Karya mahasiswa tersebut menjadi salah satu karya mahasiswa Aceh yang dipamerkan di stand UIN Ar-Raniry di ajang International Islamic Education Expo (IIEE) tahun 2017 lalu di ICE BSD Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Halaman
12
Penulis: Yocerizal
Editor: Yocerizal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved