Breaking News:

Pasien Suspect Corona Diisolasi

BREAKING NEWS - RSUD Subulusalam Isolasi Seorang Pasien Suspect Corona

RSUD Kota Subulussalam mengisolasi satu pasien wanita berumur 50-an tahun yang mengalami sakit mirip ciri-ciri virus Corona (Covid-19).

Serambinews.com
Direktur RSUD Subulussalam dr Dewi Sartika Pinem saat konferensi yang digelar, Senin (16/3/2020) di ruang rapat Sekdako Subulussalam, Senin (16/3/2020). 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam saat ini  mengisolasi satu pasien wanita berumur 50-an tahun yang mengalami sakit mirip dengan ciri-ciri virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Direktur RSUD dr Dewi Sartika Pinem dalam konferensi yang digelar, Senin (16/3/2020) di ruang rapat Sekdako Subulussalam.

Konferensi pers  tersebut digelar dengan dihadiri Asisten Setdako Subulussalam Lidin Padang, kepala Dinas Kesehatan serta beberapa staf Dinkes dan RSUD Subulussalam.

Dalam penjelasannya, sejauh ini RSUD Subulussalam belum memiliki alat untuk mendeteksi virus corona. Hanya saja, satu pasien yang sekarang diisolasi lantaran ditemukannya gejala mirip virus corona.

Dijelaskan, saat masuk ke RSUD pasien mengamali sakit demam, flu, batuk dan setelah dalam pengobatan ada penambahan denyut jantung.

“Saat ini memang ada perkembangan kondisi pasien yang dalam pengawasan RSUD. Berdasarkan informasi dari dokter jaga tadi malam, sudah ada kemajuan, kita doakan mudah-mudahan negative virus corona,” ujar dr Dewi.

Dewi menambahkan, pihak RSUD menganjurkan agar pasien terkait dapat segera dirujuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA). Ini lantaran di RSUD Subulussalam belum memiliki alat cukup untuk menangani pasien virus corona.(*)

BREAKING NEWS - 4 KKB Papua Tewas Tertembak dalam Kontak Senjata dengan TNI-Polri di Tembagapura

Antisipasi Corona, Pelajar dapat Akses Seluruh Materi Belajar di Ruangguru Bebas Kuota, Ini Caranya

Mawardi Larang Pejabat ke Luar Daerah  

Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved