Breaking News:

Cegah Corona di Bener Meriah

Bener Meriah Perketat Perbatasan, Pengguna Jalan Diperiksa Suhu Tubuh untuk Cegah Covid-19

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah memeriksa semua pengguna jalan yang melintas ke Kabupaten Bener Meriah.

Dok Pemkab Bener Meriah
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah memperketat perbatasan dengan cara memeriksa suhu tubuh semua pengguna jalan yang melintas ke Kabupaten Bener Meriah, Sabtu (21/3/2020). 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Mulai hari ini, Sabtu (21/3/2020) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah memeriksa semua pengguna jalan yang melintas ke Kabupaten Bener Meriah.

Ketua Tim Bidang Informasi dan Publikasi Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bener Meriah, Irmansyah, SSTP, MSP kepada Serambinews.com, Sabtu (21/3/2020) mengatakan, hari ini tim melakukan pemeriksaan suhu tubuh para pengguna jalan di Pintu Gerbang Kabupaten Bener Meriah Km 35.

Selanjutnya berpindah ke depan Puskesmas Blang Rakal. 

“Kendaraan yang dilakukan penjaringan hari ini dari pukul 12.00 Wib sampai pukul 16.00 Wib, ada sebanyak 78 unit, dan jumlah pengguna jalan yang dilakukan scanner (pengukuran suhu tubuh) sebanyak 428 orang,” ujar Irmansyah.

Lanjut Irmansyah, dari hasil pemeriksaan suhu tubuh tidak ditemukan pengguna jalan yang melintas ke Kabupaten Bener Meriah suhunya diatas 37 derjat Celcius. 

Disebutkanya, kegiatan pengukuran suhu tubuh dan memperketat perbatasan bertujuan untuk mendeteksi dini seluruh masyarakat pengguna jalan yang melintas ke Kabupaten Bener Meriah, sekiranya ditemukan Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan lain-lain, maka akan lebih cepat diatasi penangananya sesuai sop yang telah ditetapkan,” ungkap Irmansyah.

“Sesuai arahan Bapak Bupati kegiatan ini kami laksanakan selama 24 jam, baik Posko di Kecamatan Pintu Rime Gayo, dan Posko di Kecamatan Permata,” kata Irmansyah.

Lanjutnya, untuk kelancaran komunikasi Posko Seni Antara di pusatkan di depan Masjid Buntul Kemumu, dan Posko Km 35 di depan Masjid Nurul Islam, atau depan Puskesmas Blang Rakal.(*)

Kapolri Keluarkan Maklumat Larang Warga Berkumpul, Jangan Timbun Sembako, yang Melanggar Ditindak

Viral, Pasangan Pengantin Ini Menikah dari Luar Pagar Agar Terhindar dari Virus Corona

Bupati Aceh Tengah Shabela Cek Cadangan Beras di Gudang Dolog

Diawali Azan, Warga di Aceh Utara 7 Malam Keliling Kampung Sambil Zikir agar Dijauhkan dari Corona

Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved