Berita Bireuen

Nahzati, Mahasiswi Agribisnis Juga Mengajar Iqra

Menjadi seorang mahasiswi itu tidak hanya menguasai ilmu di bidang jurusannya saja. Tapi juga harus pintar membaca dan menghafal Alquran...

For Serambinews.com
Nahzati, Mahasiswi Agribisnis Juga Mengajar Iqra. 

Nahzati, Mahasiswi Agribisnis Juga Mengajar Iqra

 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Menjadi seorang mahasiswi itu tidak hanya menguasai ilmu di bidang jurusannya saja.

Tapi juga harus pintar membaca dan menghafal Alquran dan juga harus bisa mengajarkan kepada anak-anak atau orang lain.

Seperti halnya yang dilakukan Nahzati, mahasiswi semester akhir Jurusan Agribisni Fakultas Pertanian Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Kabupaten Bireuen.

"Alhamdulillah saya sudah semester delapan di Umuslim, saat ini sedang fokus menyelesaikan skripsi," ujar Nahzati kepada Serambinews.com, Senin (23/3/2020).

Katanya, meskipun sibuk dengan skripsi, namun mahasiswi cantik ini masih bisa menyempatkan diri mengajarkan Iqra kepada anak-anak di desanya.

"Alhamdulillah, sesibuk apapun dengan masalah kuliah apalagi sedang buat skripsi, saya tetap menyempatkan diri mengajar Iqra kepada anak-anak," kata Nahzati yang menetap di Desa Pante Piyeu, Peusangan, Bireuen.

Gadis kelahiran Bireuen 18 Desember 1997 ini mengatakan, meskipun dirinya kuliah di jurusan agribisnis, namun ia menguasai bacaan Alquran dengan metode Iqra.

"Dengan ilmu yang saya miliki, saya berusaha mengajar Iqra kepada anak-anak, untuk bekal di akhirat, karena dalam menjalani hidup bukan soal gaji, tapi tentang rezeki, bisa mengajar Alquran juga rezeki," kata Nahzati.

Selain itu, alumni SMAN 2 Peusangan ini, juga membantu abangnya berjualan di kios. "Malam saya mengajar Iqra' anak-anak serta les umum anak-anak," pungkas Nahzati.(*)

Rupiah Babak Belur, Ini yang Dilakukan Bank Indonesia

Begini Penjelasan Keuchik Soal Ditemukan Mayat di Kebun Sawit Pedalaman Aceh Utara

Warga Aceh Utara yang Pulang dari Kawasan Endemis Corona Bertambah 12 Orang Lagi

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved