Berita Aceh Barat Daya

Dua Warga Suhu Tubuh Lebih 38 Derajat Celsius Ditemukan di Pos Pemantau Abdya, Ini yang Dilakukan

Dua warga Kabupaten Nagan Raya dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celsius atau di atas normal, ditemukan petugas Posko Pemantauan di Lembah...

Dua Warga Suhu Tubuh Lebih 38 Derajat Celsius Ditemukan di Pos Pemantau Abdya, Ini yang Dilakukan
For Serambinews.com
Petugas kesehatan posko pemeriksaan Lembah Sabil, atau lokasi pintu masuk Kabupaten Abdya dari arah Medan, Sumut, memeriksa suhu tubuh awak penumpang angkutan umum dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, Rabu (25/3/2020). 

Dua Warga Suhu Tubuh Lebih 38 Derajat Celsius Ditemukan di Pos Pemantau Abdya, Ini yang Dilakukan

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Dua warga Kabupaten Nagan Raya dengan suhu tubuh di atas 38 derajat celsius atau di atas normal, ditemukan petugas Posko Pemantauan di Lembah Sabil, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dalam pemeriksaan kesehatan penumpang angkutan umum, Rabu (25/3/2020).

Dua warga asal Nagan Raya itu dilaporkan dalam perjalanan pulang dari Bandung Jawa Barat melalui Kota Medan menuju Kabupaten Nagan Raya dengan mobil angkutan umum yang melintasi Kabupaten Abdya.

Seperti diketahui bahwa Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Abdya, sejak Selasa (24/3/2020) membuka Posko Pemantauan di Desa Kayee Aceh, Kecamatan Lembah Sabil, daerah perbatasan dengan Kabupaten Aceh Selatan, arah Medan, Sumatera Utara.  

“Saat dilakukan pemeriksaan kesehatan penumpang angkutan umum Rabu tadi, petugas posko pemantauan menemukan dua warga Nagan dengan suhu tubuh di atas 38 derajat Celsius,” kata Amiruddin, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Abdya kepada Serambinews.com, Rabu (25/3/2020).

Antisipasi Corona, BKM Bersihkan Masjid Agung Lhoksukon dengan Damkar dan Tiadakan Salaman

Pelamin Sudah Siap, Pesta Perkawinan di Kecamatan Mutiara Pidie Dibatalkan, Ini Penjelasan Kapolres

Plt Gubernur Tetapkan Gugus Tugas Covid-19 di Aceh, Ini Nama-namanya

Kedua warga Nagan Raya berpotensi masuk daftar ODP (Orang Dalam Pemantauan) Covid-19 itu, memang diperbolehkan melanjutkan perjalanan pulang menuju Nagan Raya. Dalam pemeriksaan oleh petugas Dinas Kesehatan Abdya di posko pemantauan, kedua warga Nagan itu sempat marah-marah kepada petugas posko.

“Nama dan alamat kedua Nagan Raya dengan suhu tubuh tinggi itu sudah kita catat, kemudian kita laporkan kepada Dinas Kesehatan Nagan Raya untuk dilakukan pemantauan.  Karena dua warga yang baru pulang dari luar daerah tersebut  bisa masuk daftar ODP,” papar Amiruddin, juga menjabat Kepala BPBK Abdya.     

Setelah dibuka, Selasa (24/3/2020), petugas yang bertugas pada Posko Pemantauan di Lembah Sabil atau lokasi pintu masuk Abdya dari arah Medan,  terus melakukan pemeriksaan kesehatan  penumpang angkuatan umum (mobil rental dan L-300), awak mobil box, dan mobil tanki, termasuk mobil pribadi.

Pemeriksaan bukan saja terhadap awak kendaraan yang masuk Abdya dari arah Medan, melainkan juga terhadap awak kendaraan yang keluar dari Abdya menuju Medan, Sumut.

Hari Ini, Ada Empat Hektare Lahan di Aceh Besar Terbakar, Petugas Sulit Terobos Lokasi

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved