Parlementaria DPRK Aceh Besar

Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar Mendesak Pemkab Percepat Pengadaan APD, Ini Penjelasannya

Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina Spd, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar untuk melakukan pengadaan alat pelindung...

For Serambinews.com
Anggota DPRK Aceh Besar, Eka Rizkina SPd. 

 Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar Mendesak Pemkab Percepat Pengadaan APD, Ini Penjelasannya

 Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

 SERAMBINEWS.COM, JANTHO  - Wakil Ketua Komisi V DPRK Aceh Besar,  Eka Rizkina SPd mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar untuk melakukan  pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis dan relawan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

"APD para medis dan relawan sangat minim untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Puskesmas sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas dalam pengadaan APD yang dapat menangkal penyebaran virus corona," ujarnya.

Srikandi Partai PKS ini, sangat mengkhawatirkan, jika pasien yang terserang Covid-19 berhadapan langsung dengan tenaga kesehatan (nakes) yang belum siap dengan alat perlindung diri yang memadai seperti baju yang standar. 

Dan, sangat miris, katanya,  jangankan APD untuk jas hujan dan sepatu yang digunakan saat melakukan penyemprotan disinfektan untuk menghambat penyebaran virus Corona di fasilitas-fasilitas publik sangat minim.

"Ini harus menjadi perhatian serius kita untuk memberikan perlengkapan yang standar bagi para medis dan relawan Covid-19 seperti masker, APD maupun  hand sanitizer," ujar Eka Riskina SPd Anggota DPRK Aceh Besar dari Dapil II.(*)

Atasi Lonjakan Permintaan Pangan Terkait Wabah Corona, Bupati Aceh Besar Sidak Pasar

Gula Mulai Diangkut ke Aceh, Hasil Koordinasi Polda Aceh-Polda Sumut

Update Corona 28 Maret 2020: AS Kasus Terbanyak, Italia Kematian Terbanyak, Total 597.267 di Dunia

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved