UPDATE CORONA DI ACEH

Direktur RSUZA Tegaskan Hasil Swab Pasien EY Asal Aceh Utara Belum Keluar, Ini Penjelasannya

Hasil pemeriksaan swab EY yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) itu akan keluar tanggal 1 April 2020.

SERAMBINEWS.COM/ SUBUR DANI
Direktur RSUZA, Dr dr Azharuddin SpOT-(K) Spine FICS memberi keterangan kepada awak media, seusai peninjauan ruang khusus perawatan pasien corona virus bersama Anggota Komisi V DPRA di RSUZA, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Yarmen Dinamika | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Direktur Rumah Sakit Umum dr Zainoel Abidin (RSUZA), Dr dr Azharuddin SpOT K-Spine menegaskan bahwa hingga Senin (30/3/2020) petang pihak RSUZA belum menerima hasil swab dari Balitbang Kemenkes RI atas nama pasien EY.

Pria ini awalnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dan dirawat di RSUZA.

Spesimen swab tenggorokannya dikirimkan ke Balitbang Kemenkes RI.

Namun, saat hasilnya belum diperoleh, yang bersangkutan meninggal dunia dan kemudian dimakamkan di Syamtalira Bayu, Aceh Utara.

"Jadi, karena hasilnya belum kita terima, kita belum bisa memastikan apakah pasien yang sudah meninggal itu positif terinfeksi corona atau tidak," kata Azharuddin menjawab Serambinews.com di Banda Aceh, Senin (30/3/2020) petang.

Sebelumnya, Jumat lalu Azharuddin menyatakan kepada Serambinews.com bahwa hasil pemeriksaan swab EY yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) itu akan keluar tanggal 1 April 2020.

Itu sebab, dia kaget membaca pemberitaan media online lokal yang berbasis di Lhokseumawe pada Senin sore yang menyebutkan hasil swab EY sudah keluar dan dikirim langsung dari Jakarta ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Aceh Utara.

Berita yang kemudian sempat dikutip Serambinews.com itu menyatakan, hasil swab itu, EY tidak terinfeksi virus corona atau negatif Covid-19.

Masih menurut portal berita tersebut, EY meninggal saat dalam perawatan di RSUZA karena infeksi empedu.

Halaman
1234
Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved