Berita Aceh Barat Daya

Polres Abdya Amankan 10 Paket Sabu dari Tangan Petani Ini, Sempat Berusaha Melarikan Diri

10 paket sabu siap edar dengan berat 5,76 gram itu, diamankan oleh tim satresnarkoba Polres Abdya dari tangan ES di salah satu sekolah SMK

TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Ilustrasi 

10 paket sabu siap edar dengan berat 5,76 gram itu, diamankan oleh tim satresnarkoba Polres Abdya dari tangan ES di salah satu sekolah SMK

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Satuan Reserse Kriminal Narkoba Polres Aceh Barat Daya (Satresnarkoba Polres Abdya) mengamankan 10 paket sabu dari tangan ES (28), warga Gampong Bineh Krueng, Kecamatan Tangan-Tangan, Selasa sore (7/4) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB.

10 paket sabu siap edar dengan berat 5,76 gram itu, diamankan oleh tim satresnarkoba Polres Abdya dari tangan ES di salah satu sekolah SMK di kawasan Tangan-Tangan

Kapolres Abdya AKBP Moh Basori SIK msngatakan penangkapan ES, yang kesehariannya bekerja sebagai seorang petani tersebut, dikarenakan yang bersangkutan memiliki sabu sebanyak 10 paket, dengan berat 5,76 gram.

Baru 6 Hari Bebas karena Pencegahan Corona, Pria Ini Nekat Jadi Kurir Ganja

Kronologi Transgender Tewas Dibakar Hidup-hidup, 3 Pelaku Ditangkap dan Tiga Lagi Masih Buron

Jangan Salah, Hanya Jenis Masker Ini yang Disarankan untuk Digunakan saat Keluar Rumah

ES katanya, ditangkap petugas di lokasi bangunan SMK yang sudah tidak terpakai lagi, dalam kawasan Gampong Suak Nibong.

"Memang kondisi SMK ini agak jauh dari pemukiman penduduk. Bahkan, lokasi bangunan sudah dipenuhi semak, sehingga tidak diketahui banyak orang," ujar kapolres Abdya, AKBP Moh Basori SIK.

Dia tambahkan, sepinya lokasi SMK itu digunakan tersangka untuk melakukan transaksi sabu pada hari-hari tertentu, termasuk memakai sabu untuk dirinya sendiri.

"Saat diringkus petugas, tersangka sempat berupaya melarikan diri. Namun upaya itu gagal, karena lokasi seputaran SMK itu, telah dikepung oleh personel Satresnarkoba, yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Mardian, dibantu personel Polsek Tangan-Tangan," terangnya.

Dalam penggerebekan hari itu, katanya, salah seorang rekan tersangka, berhasil meloloskan diri dengan melompati jendela, ketika mengetahui tim Satresnarkoba telah berada di TKP.

Halaman
12
Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved