Berita Nagan Raya

Posko Belajar Online Dibangun di Singgah Mata,Ini Kata Mahasiswa Beutong Ateuh Banggalang Nagan Raya

Dinas Komunikasi Informasi dan Statiska (Diskominfo) Nagan Raya kerja sama Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh membangun....

For Serambinews.com
Pondok tempat belajar online mahasiswa Beutong Ateuh Banggalang, Kabupaten Nagan Raya mulai dibangun di Gunung Singgahmata, Rabu (8/4/2020) 

 

Laporan Rizwan | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Dinas Komunikasi Informasi dan Statiska (Diskominfo) Nagan Raya kerja sama Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh membangun sebuah posko belajar online di Gunung Singahmata, Nagan Raya, Rabu (8/4/2020). 

Posko berupa pondok sebagai tempat belajar mahasiswa Beutong Ateuh Banggalang menjalani perkuliahan online/daring (dalam jaringan)  selama masa Covid-19.

Pembangunan posko terkait wilayah Beutong Ateuh Banggalang belum tersedia jaringan internet.

Pasalnya selama empat pekan terakhir semua kampus di Aceh tuntut kuliah tatap muka dialihkan ke kuliah online sehingga mahasiswa banyak pulang kampung.

Ketua Ipelmasra, Jabal Abdul Salam kepada Serambinews.com mengungkapkan, pembangunan posko tindak lanjut dari laporan mahasiswa Beutong Ateuh Banggalang kepada Ipelmasra Banda Aceh yang kesulitan untuk menjalani kuliah online karena tidak tersedia sinyal di permukiman Beutong Ateuh.

Razia PNS, Satpol PP Malah Temukan Tuak di Tempat Karaoke

Belum Redanya Wabah Covid-19, Harga Sarang Walet Turun, Permintaan Ke China Terhenti

Sarang Walet di Matangsentang Aceh Tamiang tidak Miliki Izin

 "Untuk menjalani kuliah online mahasiswa harus ke gunung dan tempat belajar di jalan raya tanpa tempat berteduh saat terik panas dan hujan turun," katanya.

Terkait hal itu, kata Jabal, Ipelmasra menyampaikan ke DPRK Nagan Raya dan diteruskan ke Diskominfotik. 

"Terima kasih DPRK Nagan Raya dan Pemkab Nagan Raya yang cukup responsif. Posko ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa dalam menjalani proses belajar secara online," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rizwan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved