Breaking News:

XL Axiata

XL Axiata Sediakan Program Ramadan-Lebaran di Rumah

Penguatan jaringan data dilakukan seiring dengan meningkatnya trafik penggunaan layanan data karena banyaknya aktifitas masyarakat di rumah.

Foto/XL Axiata
Teknisi XL Axiata sedang melakukan pemeriksaan terhadap perangkat BTS. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus meningkatkan kualitas jaringan data di seluruh wilayah Indonesia.

Penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring dengan meningkatnya trafik penggunaan layanan data karena semakin banyaknya aktifitas masyarakat untuk bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. 

Dan selama bulan Ramadan dan Lebaran tahun ini, aktifitas berkomunikasi masyarakat menggunakan layanan seluler termasuk layanan data di rumah diperkirakan juga akan terus meningkat dengan adanya larangan pemerintah kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik. 

Presiden Direktur and CEO PT XL Axiata, Dian Siswarini, Kamis (23/4/2020) mengatakan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadan dan sekaligus berdiam di rumah terkait Covid-19, pihaknya sudah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga 2x lipat. 

Pihaknya juga menawarkan sejumlah paket spesial selama Ramadan hingga Lebaran nanti, baik untuk pelanggan prabayar maupun pascabayar, termasuk juga XL Home, yang biasanya mendapatkan sambutan positif pelanggan. 

"Pada prinsipnya, kami akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadan, baik untuk beraktivitas produktif maupun beribadah. Itu semua akan bisa terlaksana dengan baik jika jaringan yang menopang program Ramadan juga memadai," katanya.

Secara keseluruhan selama periode waktu diberlakukanya kebijakan bekerja dari rumah (WFH) dan belajar dari rumah (SFH), untuk trafik layanan seluler terjadi peningkatan trafik sekitar 18 persen dari kondisi normal, sedangkan untuk layanan XL Home peningkatan trafik sekitar 20 persen dari kondisi normal.

Kenaikan trafik terjadi secara merata di berbagai kota/wilayah khususnya di wilayah perumahan/residensial.

Dian menambahkan beberapa program promo yang akan dijalankan selama Ramadan seperti untuk pelanggan XL prabayar adalah fitur Xtra Unlimited TURBO yang memungkinkan pelanggan mengakses aplikasi Youtube, Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, dan Gojek tanpa batas kuota dan kecepatan.

Fitur ini bisa diaktifkan melalui aplikasi myXL dan saat ini sedang berlangsung promo diskon harga hingga 75 persen.

Bagi pelanggan non XL yang ingin mencoba bisa membeli Kartu Perdana XL yg sudah dilengkapi dengan fitur Xtra Unlimited TURBO melalui website www.xl.co.id dimana saat ini sedang berlaku promo gratis ongkir yang didukung oleh partner Shopee, Tokopedia, dan Blibli.com. 

Tersedia juga paket Xtra Kuota Ramadan terdiri dari Paket Sahur, pukul 03.00-05.00 WIB mulai dari Rp 2.500 dan Paket Ngabuburit, pukul 15.00 – 17.00 WIB, mulai dari Rp 3.500. Hanya di aplikasi MyXL.

Sedangkan bagi pelanggan AXIS, tersedia Paket AXIS ada Paket Warnet 1GB 1 Jam cuma Rp 490, Paket Sahur 2GB 7 hari cuma Rp 5.500 (Paket ini dapat digunakan pada pukul  00.00-05.59 WIB) dan Paket Bedug 7 hari cuma Rp 5.500 (Paket ini dapat digunakan pada pukul 17.00-19.59 WIB). 

Paket tambahan, pelanggan dapat melakukan Metode Pembayaran OVO hanya berlaku untuk pembelian paket di aplikasi AXISnet dan Pelanggan bisa melakukan Donasi untuk Covid-19 melalui UMB *123*6116# dan SMS.(*)

BREAKING NEWS – 40 Pelajar Baru Pulang dari Jawa Timur Jalani Rapid Test, Dua Orang Dirujuk ke RSUZA

Pertamina Prediksikan Konsumsi BBM di Aceh Turun, Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2020

Viral, Setelah Aksi Rider Ojol Berkuda, Kini Giliran Pemilik Kuda Tunggangi Sapi untuk Berbelanja

Polisi Kanada Buru Pria Rasis, yang Pukuli Pria 92 Tahun Asal Asia Karena Covid-19

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved