Breaking News:

Operasi Ketupat

Kapolres: Pemudik yang Nekat Jalan Bakal Disuruh Putar Balik, Siaga 3 Pos Operasi Ketupat di Atim

Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah melalui peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian Transportasi selama mus

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
For serambinews.com
Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK 

Laporan Seni Hendri I Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Mulai Jumat 24 April sampai 31 Mei mendatang, Polres Aceh Timur, menggelar Operasi Ketupat Rencong 2020 dalam rangka mencegah dan melarang warga melakukan mudik.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Aditia mengatakan, target Operasi Ketupat Rencong 2020 ini mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebaran corona virus (Covid-19), dengan mencegah warga untuk mudik.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerintah melalui peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang pengendalian Transportasi selama musim mudik Idul Fitri 1441 H dalam pencegahan penyebaran corona virus (Covid-19).

Total 8.882 Kasus Covid-19 di RI per 26 April 2020, 1.107 Pasien Sembuh, 743 Orang Meninggal

Hidupkan Perekonomian, Raja Salman Perintahkan Pengurangan Jam Malam di Arab Saudi Kecuali di Mekah

Warga Aceh di Malaysia Sudah Salurkan 73 Ribu Paket Bantuan Dampak Covid-19, Ini Rinciannya

”Pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini sepenuhnya mendukung program pemerintah mengenai penanggulangan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, serta melaksanakan kebijakan pemerintah melalui menteri perhubungan untuk mengantisipasi aktivitas mudik,” ungkap Kasat Lantas AKP Aditia, Minggu(26/4/2020).

AKP Aditia mengatakan, dalam rangka melaksanaakn Operasi Ketupat Rencong tersebut pihaknya telah mendirikan tiga posko operasi dalam wilayah Aceh Timur, yaitu Kecamatan Peureulak, Idi Rayeuk, dan Simpang Ulim.

“Apabila nantinya, kita temukan pemudik akan kita suruh putar balik sesuai dengan Permenhub,” ungkap AKP Aditia.

Sementara itu Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, juga mengimbau masyarakat agar tidak melakukan mudik selama ada pelarangan.

Hal ini untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Aceh Timur.

“Harapan kita wabah Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti sedia kala,” ungkap AKBP Eko.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved