Cegah Covid 19

Kadisdukcapil Aceh Selatan: Masyarakat yang Mengurus Dokumen Kependudukan Harus Patuhi Protokoler

Warga yang memiliki keperluan mendesak untuk mengurus dokumen kependudukan harus tetap memperhatikan imbauan dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

For Serambinews.com
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Aceh Selatan, H Lahmuddin SSos Msi, 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Selatan, H Lahmuddin SSos MSi meminta masyarakat yang mengurus dokumen kependudukan harus mematuhi protokoler kesehatan diantaranya bermasker, cuci tangan yang sudah disiapkan di samping kiri kanan kantor Disdukcapil Aceh Selatan.

"Dengan upaya-upaya pencegahan tersebut, diharapkan Disdukcapil tetap dapat menunjang efektifitas bekerja pegawai dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkan dokumen kependudukan ditengah pandemik Covid-19," kata Kepala Disdukcapil Aceh Selatan, H Lahmuddin S.Sos M.Si kepada Serambi, Jumat (15/05/2020).

Dijelaskannya, selain pelayanan secara daring (online) dan pelayanan langsung dengan berpedoman pada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah, Disdukcapil Aceh Selatan juga melakukan upaya lainnya dalam meminimalisir penyebaran virus Covid-19 antara lain penggunaan masker dan sarung tangan bagi seluruh pegawai di lingkungan Disdukcapil Aceh Selatan.

"Kami menyediakan tempat cuci tangan tepat di halaman depan kantor, hand sanitizer yang disimpan di beberapa titik kantor pelayanan. Pengecekan suhu tubuh menggunakan body infrared Thermometer. Kursi berjarak untuk pemohon yang akan mengambil dokumen kependudukan dengan jarak antrian 1 meter," ungkapnya.

Oleh karena itu, Kepala Disdukcapil Aceh Selatan berharap kepada masyarakat yang memiliki keperluan mendesak untuk mengurus dokumen kependudukan harus tetap memperhatikan imbauan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, seperti disiplin menggunakan masker.(*)

Dunia Seniman Aceh Berduka, Syeh Sofyan Lhoong Meninggal Dunia

Warga Kecamatan Pining Keluhkan Kondisi Jalan, Begini Kondisinya

Anggap Remeh Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik

Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri & Keluarga, Berikut Bacaan Doa Membayar Zakat

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved