Breaking News:

Berita Gayo Lues

Warga Kecamatan Pining Keluhkan Kondisi Jalan, Begini Kondisinya

Kondisi ruas jalan tersebut sudah cukup lama dikeluhkan warga Pining khususnya dan Galus umumnya yang selama ini terkesan dibiarkan.

Serambinews.com
Salah satu titik dan lokasi badan jalan di lintasan Blangkejeren menuju Pining dekat perbatasan kecamatan Pining dengan Dabun Gelang dikabupaten Galus itu kondisinya yang sangat dikeluhkan warga dan pengguna jalan selama ini, Jumat (15/5/2020). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Warga dari Kecamatan Pining di Kabupaten Gayo Lues (Galus) keluhkan ruas jalan menuju ke kecamatan tersebut dari Blangkejeren dikabupaten  itu.

Pasalnya dibeberapa lokasi di lintasan tersebut kondisinya sangat memprihatikan yang terancam amblas dan rusak parah selama ini.

Berdasarkan amanat Serambinews.com, Jumat (15/5/2020), lintasan Blangkejeren menuju kecamatan Pining tersebut sangat dikeluhkan warga dari kecamatan itu, setelah kondisi ruas jalan provinsi itu selama ini terkesan tidak mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah tersebut.

Selain badan jalannya yang ruas parah dibeberapa titik disepanjang jalan tersebut, bahkan juga dijumpai di sejumlah titik dan lokasinya badan jalan provinsi dari Blangkejeren menuju Pining tersebut kondisinya amblas dan nyaris tertimbun material longsor selama ini.

"Sudah beberapa tahun jalan Blangkejeren menuju Pining atau disebut juga lintasan penghubung dari Galus dengan Kabupaten Aceh Timur dan Langsa maupun Aceh Tamiang itu kondisinya sangat dikeluhkan warga dan penggunaan jalan selama ini, bahkan sangat terjadi kecelakaan yang  rawan menelan korban jiwa,"kata Sabri dan dibenarkan sejumlah tokoh pemuda dari kecamatan Pining itu  kepada Serambinews.com, di Blangkejeren, Jumat (15/5/2020). 

Begitu juga halnya diakui warga dan penggunaan kendaraan lainnya, M Saleh, mengatakan, sudah cukup lama warga dari Kecamatan Pining khususnya yang selama ini sangat resah dan mengeluhkan kondisi jalan tersebut, terutama seperti dikawasan Kacang Retak dekat perbatasan antar kecamatan Pining dengan Dabun Gelang.

Begitu juga dengan kondisi jalannya didekat Simpang Uning Tenesok Dabun Gelang tersebut kondisinya sangat memprihatikan dan dikeluhkan dalam setahun terakhir ini.

"Warga meminta dan mendesak agar Pemerintah Aceh melalui instansi terkait untuk segera  memperbaiki kondisi jalan Blangkejeren Pining di Galus  itu sebelum menelan korban jiwa yang lebih banyak lagi,  karena kondisi ruas jalan tersebut sudah cukup lama dikeluhkan warga Pining khususnya dan Galus umumnya yang selama ini terkesan dibiarkan," sebutnya.(*)

Bolehkah Akad Zakat Fitrah Diwakilkan oleh Anak atau Istri? Simak Penjelasan UAS Berikut

Anggap Remeh Virus Corona, YouTuber Indira Kalistha Panen Kritik

Tabrakan di Juli, Bireuen, Pengendara Honda Mega Pro dan Kawasaki Ninja Meninggal,Begini Kejadiannya

Ruangan Tgk Chik Ditiro RS Indonesia di Gaza Selalu Dipenuhi Pasien

Penulis: Rasidan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved