Luar Negeri

Arab Saudi Siap Pimpin Perekonomian Dunia, Virus Corona Akan Balikkan Sejarah Bisnis

Kerajaan Arab Saudi siap memimpin perekonomian dunia di tengah-tengah masih menderunya wabah virus Corona.

Ilustrasi ArabNews/Luis GraƱena
Yousef Al-Benyan 

SERAMBINEWS.COM, DUBAI – Kerajaan Arab Saudi siap memimpin perekonomian dunia di tengah-tengah masih menderunya wabah virus Corona.

Ambisi dan tantangan komunitas bisnis global saat ini atas kekacauan yang belum pernah terjadi sebelumnya disebabkan oleh virus Corona.

Bahkan, telah mengubah bentang alam tanpa bisa dikenali dalam waktu beberapa bulan mendatang.

"COVID-19 merupakan titik balik dalam sejarah bisnis, sehingga akan kembali mengubah kepemimpinan perekonomian dunia dan Arab Saudi sudah siap untuk itu," kata Yousef Al-Benyan.

Al-Benyan merupakan Wakil Presiden dan Kepala Eksekutif Saudi Basic Industries Corporation telah berperan dalam memimpin upaya Kerajaan dalam petrokimia, yang telah menempatkan negara ini di teratas industri kimia global.

Saudi Hentikan Tunjangan Hidup, PPN Naik 300 Persen

Saudi Ubah Opsi, Migas Dijauhkan, Investasi Asing Diburu

Korban Meninggal Covid-1 di Saudi 200 Orang, Pengusaha Sumbang Rp 4 Triliun

“Secara global, kami melihat bisnis merespons pandemi dalam berbagai cara, mulai dari penutupan total, pelonggaran dan pemberhentian, hingga transformasi model bisnis dalam menyelesaikan krisis kesehatan,” ujarnya,  

“Secara kolektif, kami akan menyaksikan kebangkitan baru, ”tambahnya.

Baru-baru ini, dia mengumumkan Inisiatif B20 COVID-19, yang memanfaatkan keahlian komunitas bisnis global dalam upaya mengurangi dampak krisis ekonomi.

"Kami telah bekerja dengan gugus tugas dan kami menyerukan koordinasi global, dan kami akanmengeluarkan laporan sementara yang bertujuan untuk mengatasi pemulihan ekonomi, tetapi juga mempersiapkan krisis di masa depan," katanya.

Dilansir ArabNews, Selasa (19/5/2020), rekomendasi kebijakan dari studi-studi tersebut akan dipresentasikan kepada Presiden G20 menjelang KTT November 2020.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved