Luar Negeri

Arab Saudi Umumkan 2.532 Kasus Baru, Total 64.986 Orang

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi. Kamis (21/5/2020) malam mengumumkan kasus baru positiv virus Corona. Dari hasil skrining dan swab secara

AFP
Sebuah kawasan perumahan padat penduduk di Nakasa, pinggiran Kota Mekkah, Arab Saudi akan diperluas dengan menggusur sekitar 1.200 bangunan, termasuk memindahkan 100.000 pengungsi Myanmar pada 19 Mei 2020. 

SERAMBINEWS.COM, RIYADH - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Arab Saudi. Kamis (21/5/2020) malam mengumumkan kasus baru positiv virus Corona.

Dari hasil skrining dan swab secara cepat di berbagai wilayah Arab Saudi, sebanyak 2.532 kasus baru ditemukan, sehingga totalnya menjadi 64.986 orang.

Bahkan, sebanyak 12 korban positif virus Corona Arab Saudi dinyatakan meninggal dunia, sehingga totalnya menjadi 351 kematian.

Dilansir ArabNews, Kamis (21/5/2020) malam, Kementerian juga mencatat 2.526 pasien virus Corona pulih, sehingga jumlah total yang sembuh dari penyakit mematikan itu menjadi 36.040 orang.

Kemenkes Arab Saudi juga akan segera meluncurkan tahap ketiga pengujian yang diperluas untuk mengevaluasi tingkat penyebaran COVID-19.

Kementerian menekankan fase baru tidak akan mencakup pemeriksaan COVID-19 di dalam rumah atau mengunjungi tempat tinggal.

Pilot Arab Saudi Penyerang Pangkalan AL AS Terkait Al-Qaeda, Ini Hasil Penyelidikan FBI

Riyadh, Mekah dan Jeddah, Tempat Kasus Virus Corona Tertinggi di Arab Saudi

Ketakutan Terhadap Virus Corona Meluas, Arab Saudi Siapkan Tim Khusus

Sebagai gantinya, kementerian akan menyediakan berbagai outlet dan opsi untuk melakukan tes.

Kerajaan akan membangun pusat drive-through untuk menguji orang-orang di dalam mobil di beberapa kota.

Lainnya, menawarkan layanan pengujian di pusat perawatan kesehatan primer, dan memungkinkan warga dan penduduk untuk memesan janji untuk mengumpulkan sampel tes sendiri melalui aplikasi online.

Fase pertama pengujian diperluas dimulai dengan kerja lapangan dengan menyaring lingkungan padat penduduk dan tempat tinggal tenaga kerja di beberapa kota.

Halaman
12
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved