Anak Muda Cemerlang dari Bener Kelipah, Bantu Petani dengan Starup Bepahkupi  

Perusahaan internasional, yang berpusat di Amerika Serikat, Amazon menyuntikan dana hibah sebesar $6,500.00 USD kepada Bepahkupi Starup Kopi Gayo....

SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Maulana Wiga, CEO Bepahkupi Starup Kopi Gayo. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Perusahaan internasional, yang berpusat di Amerika Serikat, Amazon menyuntikan dana hibah sebesar $6,500.00 USD kepada Bepahkupi Starup Kopi Gayo, sebuah perusahaan starup yang mengurusi kesejahteraan petani kopi Gayo.

Ini kabar gembira di tengah pandemi Corona, yang memacetkan begitu banyak bisnis dan usaha, termasuk Bepahkupi.

Startup Bepahkupi terpilih mendapatkan dana hibah ini karena misi sosialnya dalam membangun ekosistem pertanian kopi Indonesia, dan satu-satunya starup Indonesia yang memperoleh hibah Amazon USA tahun ini.

Startup Bepahkupi  pada Februari 2020 lalu, berhasil menjadi 10 startup terbaik,  pilihan Pemerintah Inggris diwakili oleh kedutaan besar Inggris pada acara TECH TO IMPACT. Startup Bepahkupi berhasil menaklukkan ratusan startup teknologI lainnya untuk bisa "pitching" atau bertatap muka langsung dengan investor yang berasal dari dalam dan luar negeri yang diundang oleh Pemerintah Inggris.

Starup Bepahkupi juga lolos ikuti  kompetisi startup internasional, Starup Instanbul Turkey. Bepahkupi  mewakili Indonesia di kompetisi dilaksanakan di Volkswagen Arena, Instanbul Turkey,14-16 Apri 2020.

Bisa Menyulitkan untuk Mengatasinya, Kasus Baru di China Tunjukkan Gejala Virus Corona Dapat Berubah

VIRAL Video Koboi Tangkap Harimau Lepas, Modal Tali Laso, Sekali Lemparan Langsung Kena

Penghujung Ramadhan, Ini Doa Akhir Ramadhan yang Dibaca Rasulullah Agar Bisa Berjumpa Tahun Depan

Startup Instanbul adalah ajang kompetisi startup teknologi yang bergengsi dan salah satu ajang kompetisi startup terbesar di dunia yang berkolaborasi dengan perusahan perusahaan teknologi terbesar dunia.

Lantas siapa figur di balik berkibarnya Starup Bepahkupi Gayo itu?

Namanya Maulana Wiga. Anak muda cemerlang dari Bener Kelipah, Bener Meriah. Ia anak petani kopi. Lahir  pada 24 Desember 1998, anak ke-3 dari 5 bersaudara dari pasangan ibu Kartini dan Bapak Baharuddin. Kakeknya, dipanggil Aman Erah, tokoh kopi di Desa Bener Kelipah.

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved