Breaking News:

Berita Banda Aceh

Ratusan Warga Terjaring Razia Masker di Banda Aceh, Ini Sanksinya Jika Mengulangi Pelanggaran

Jika pelanggaran kembali diulang, maka tidak akan mendapatkan pelayanan dan pengurusan apapun di pelayanan publik.

Penulis: Misran Asri | Editor: Ibrahim Aji
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, memakaikan masker kepada anak-anak yang terjaring razia bersama orang tuanya yang tidak memakai masker saat razia di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (28/5/2020). 

Jika pelanggaran kembali diulang, maka tidak akan mendapatkan pelayanan dan pengurusan apapun di pelayanan publik.Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ratusan warga terjaring tak mengenakan masker saat razia yang dilancarkan oleh Tim Siaga Covid-19 Kota Banda Aceh bersama petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh, di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (28/5/2020) sore.

Ratusan pelanggar itupun diwarning atau diperingatkan dengan keras, berupa pemberian surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Bila pelanggaran kembali diulang setelah terjaring razia di tahap pertama setelah diminta menandatangani surat pernyataan, maka konsekuensi yang akan diterima, yakni akan ditahan KTP.

Jika pelanggaran kembali diulang, maka tidak akan mendapatkan pelayanan dan pengurusan apapun di pelayanan publik.

Demikian ditegaskan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang memimpin langsung razia masker bagi pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, serta pengemudi becak.

Harga Ikan Bagus, Hasil Tangkapan Nelayan Lampulo, Banda Aceh, Dijual ke Luar Aceh

Bersama orang nomor satu di Kota Banda Aceh itu, turun bersama Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal.

Lalu hadir Kadis Perhubungan, Muzakkir Tulot, Kasatpol PP dan WH, M Hidayat, serta staf ahli, Fadhil dan sejumlah SKPK lainnya.

Pantauan Serambinews.com ketika razia berlangsung, satu persatu pengendara motor dan mobil diberhentikan untuk diperiksa, apa menggenakan masker atau tidak.

Bila kedapatan tidak memakai masker, pengguna jalan itu pun langsung didata dan diberikan surat peringatan untuk tidak mengulangi tindakannya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved