Breaking News:

Update Corona di Subulussalam

Batas Karantina di Hermes One Hotel Hingga 5 Juni, Koordinator: Setelahnya Karantina Mandiri

Meski diperpanjang hingga 5 Juni mendatang namun direncanakan pross karantina ke depan dilakukan di rumah warga secara mandiri.

SERAMBINEWS/KHALIDIN
Koordinator Karantina Covid-19 Kota Subulussalam, Abdurrahmansyah SE 

Laporan Khalidin I Subulussalam

 

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota Subulussalam tampaknya mulai mengikuti kebijakan pemerintah pusat menyangkut sistem new normal dalam penanganan virus corona atau covid-19.

Selain menutup posko pemeriksaan di perbatasan dengan Aceh Selatan, lokasi karantina di Hermes One Subulussalam Hotel juga akan segera berakhir Jumat (5/6/2020) mendatang.

Koordinator Karantina Covid-19 Kota Subulussalam, Abdurrahmansyah SE, MM yang dikonfirmasi Serambinews.com, Sabtu (30/5/2020) membenarkan informasi masa pemakaian Hermes One Subulussalam Hotel sebagai lokasi karantina kemungkinan dihentikan.

Meski diperpanjang hingga 5 Juni mendatang namun direncanakan pross karantina ke depan dilakukan di rumah warga secara mandiri.

”Diperpanjang hingga 5 Juni. Setelah itu melihat perkembangan nasional. Nanti rencana karantina mandiri di rumah warga,” kata Abdul yang juga sekretaris DPRK Subulussalam.

Abdul memastikan ke depan untuk Kota Subulussalam karantina akan dilakukan mandiri di rumah warga terkait. Namun sejauh ini belum ada alur proses karantina mandiri di rumah tersebut karena merupakan kewenangan tim gugus.

Untuk jumlah warga yang dikarantina di Hermes Hotel, menurut Abdul hingga hari ini mencapai 421.

Dikatakan, April atau bulan pertama diberlakukannya karantina jumlah penghuni mencapai 213 orang. Kemudian Mei atau bulan ini sebanyak 208 orang.

Seluruh Desa di Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh, Tuntas Salur BLT, Ada Cerita Menarik Dibaliknya

Polres Nagan Giatkan Budidaya Ikan Air Tawar, Kodim Tanam Ubi untuk Ketahanan Pangan Selama Pandemi

Bos Ducati Minta Valentino Rossi Bertahan 1 Tahun Lagi di MotoGP

Halaman
123
Penulis: Khalidin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved