21 TKI Dideportasi dari Malaysia ke Tanjung Pinang, Haji Uma Fasilitasi untuk Dipulangkan ke Aceh

Diketahui 21 TKI asal Aceh tersebut sudah berada di penampungan Dinas Sosial Tanjung Pinang, Batam sudah ada yang satu bulan

FOR SERAMBINEWS.COM
21 TKI asal Aceh yang dideportasi dari Malaysia ke Tanjung Pinan, Batam Kepulauan Riau yang akan dibantu fasilitasi pemulangan oleh Haji Uma. 

Laporan Jafaruddin I LHokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Sebanyak 21 TKI asal Aceh yang dideportasi dari Malaysia ke Tanjung Pinan, Batam Kepulauan Riau, pada Rabu (03/06/2020), menghubungi anggota DPD RI asal H Sudirman (Haji Uma) minta untuk menfasilitasi pemulangan mereka ke Aceh.

Diketahui 21 TKI asal Aceh tersebut sudah berada di penampungan Dinas Sosial Tanjung Pinang, Batam sudah ada yang satu bulan.

Bahkan ada yang sudah empat bulan dan sampai sekarang belum dipulangkan ke Aceh.

Kawal New Normal di Lhokseumawe, Petugas Gabungan Disebar di 34 Lokasi

Adi Idris, salah satu TKI yang kini berada di penampungan tersebut mengatakan, pihaknya sudah sudah menelepon Haji Uma melalui Hamdani stafnya tadi untuk meminta menfasilitasi supaya cepat bisa dipulangkan.

"Alhamdulillah Haji Uma menanggapinya dan berjanji akan membantu mempercepat pemulangan kami berjumlah 21 orang yang kini berada di penampungan Tanjung Pinang 9 orang diantara perempuan, " jelas Idris.

21 TKI tersebut juga sudah melakukan Rapit test Covid-19 dan hasilnya negatif.

Sedangkan Haji Uma menyebutkan sudah menerima laporan aduan terkait 21 TKI asal Aceh di Malaysia yang dideportasi ke Tanjung Pinang.

Wali Kota Subulussalam Pantau Posko Covid-19 di Perbatasan, Jelang Berakhirnya Lokasi Karantina

Kini belum dipulangkan masih berada di Penampungan Dinas Sosial Tanjung Pinang, Batam.

"Tadi saya sudah berkomunikasi dengan pak Darman M Sagala, selaku Kepala PLH Seksi Perlindungan BP2MI Tanjung Pinang untuk menindak lanjuti 21 TKI yang kini berada di penampungan dan kita meminta BP2MI untuk segera memulangkan 21 TKI tersebut ," kata Haji Uma.

Hasilnya, BP2MI bekerja sama dengan Kementerian Sosial berjanji 21 TKI tersebut akan dipulangkan melalui Medan pada tanggal 8 Juni 2020.

Haji Uma juga mengatakan 21 TKI tersebut sudah melakukan Tes Covid-19.

"Alhamdulillah hasilnya negatif berdasarkan informasi yang diberikan oleh BP2MI Tanjung Pinang," kata Haji Uma.(*)

Polresta Rapid Test Massal Personel di Jajarannya, Ternyata Ada 37 Tahanan Ikut Dites, Ini Hasilnya

Penulis: Jafaruddin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved