BLT

197 Warga Gampong Kuala Langsa Terima BLT DD Tahap Pertama

197 warga penerima BLT DD ini ditetapkan melalui musdessus, melibatkan Tuha Peut Gampong, tokoh masyarakat, perangkat gampong dan Pendamping Desa.

Dok Gampong Kuala Langsa
Keuchik Rusmadi, saat menyerahkan BLTT DD kepada warga Gampong Kuala Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 197 warga Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kamis (04/06/2020) mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) gampong setempat.

Penyaluran BLT DD tahap pertama senilai Rp 600 ribu berlangsung di aula Kantor Keuchik Gampong Kuala Langsa, disaksikan Camat Langsa Barat(, Riswanullah SSTP MSP, Babinsa, Babinkamtibmas, dan lainnya.

Keuchik Gampong Kuala Langsa, Rusmadi SKM, mengatakan, BLT DD yang disalurkan kepada 197 warga kurang mampu yang terdampak covid-19, sebelumnya dilakukan proses penetapkan para penerima melalui Musdessus.

Pada Musdessus ini, semua elemen gampong dilibatkan diantaranya Tuha Peut Gampong, tokoh masyarakat, perangkat gampong, Pendamping Lokal Desa (PLD), serta Pendamping Desa (PD).

"Semua pihak terkait iti diikutkan dalam proses validasi dan pendataan calon penerima BLT DD, agar penerima benar-benar tepat sasaran dan tidak double," ujarnya.

Dia menambahkan, para penerima BLT DD ini adalah murni warga miskin dan layak menerimanya, selain itu hal terpenting lagi adalah penerima tidak masuk dalam katagori penerima bantuan seperti BPNT, PKH, Bansos, dan lainnya.

Maka, setelah validasi data selesai dilakukan oleh pihaknya barulah BLT DD tersebut disalurkan, agar penerima BLT DD ini belum pernah ada menerima bantuan. 

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, baik dari proses validasi hingga penyaluran BLT DD ini dilakukan.

Kepada masyarakat yang menerima BLT DD ini diharapkan dapat memanfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.(*)

Polisi Tangkap Pembobol MIN Kuta Lhokseumawe, Uang Dipakai untuk Beli Alat Kosmetik dan HP

Wajah Wanita Cantik Berubah Mengerikan, Setelah Konsumsi Obat Ini, Ternyata Dijual di Mancanegara

Pemerintah Aceh Gratiskan Biaya Pengurusan Surat Rapid Test, Ini Lokasi Tes Covid di Banda Aceh

Diduga Hoax, Polisi Selidiki Informasi Pungli di Pos Perbatasan Aceh Tamiang

Robot Anjing K9 Jaringan 5G Dioperasikan di Mal Bangkok

DPRK Nagan Raya Kembali Panggil PLN, Terkait Pemadaman Listrik dan Naiknya Tagihan

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved