Breaking News:

Berita Banda Aceh

Hadapi Sekolah Dimasa New Normal, DPRK Banda Aceh Pastikan Sekolah Penuhi Protokol Kesehatan

"Penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah sangat penting, seperti pembersihan dengan disinfektan, pemeriksaaan suhu tubuh di pintu masuk."

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua DPRK Banda Aceh Farid Nyak Umar (depan) didampingi Sekwan, Tharmizi (dua kiri), Kepala Bagian Pengawasan dan Penganggaran Maulidar (kiri), Kepala Bagian Hukum, Humas dan Persidangan Yusnardi (kanan) menyampaikan pandangan terkait peran dan tanggung jawab pemerintah dalam melaksanakan pendidikan masa normal baru (new normal) pada diskuai virtual di ruang kerja Ketua DPRK Banda Aceh, Kamis (4/6/2020). 

"Penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah sangat penting, seperti pembersihan dengan disinfektan, pemeriksaaan suhu tubuh di pintu masuk."

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Farid Nyak Umar mengharapkan kepada pemerintah setempat agar memastikan protokol kesehatan terpenuhi saat penerapan sekolah di masa new normal.

Hal tersebut disampaikan Farid usai mengikuti diskusi virtual bersama Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota, Dr Saminan Ismail MPd, Kamis (4/6/2020).

Diskusi yang diikuti para kepala sekolah se-Banda Aceh itu membahas tentang peran dan tangung jawab Pemerintah Kota Banda Aceh dalam pelaksanaan kegiatan pendidikan di masa new normal.

Farid mengatakan bahwa saat ini Aceh masih dalam kondisi masa darurat covid 19, apalagi Banda Aceh masuk dalam zona merah.

Untuk itu, dia meminta pemerintah agar melakukan persiapan dan evaluasi secara ketat terhadap kesiapan dinas dan sekolah dalam melaksanakan kegiatan belajar di masa new normal nantinya.

14 Juni 2020 Pemko Banda Aceh Tutup Total Pasar Peunayong, Pedagang Direlokasi ke Lamdingin

"Penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah sangat penting, seperti pembersihan dengan disinfektan, pemeriksaaan suhu tubuh di pintu masuk, dan mempersiapkan wastafel portable agar anak-anak dibiasakan mencuci tangan," ujar politisi PKS ini.

Di samping itu, lanjut Farid, warga sekolah juga harus mengunakan masker, melakukan physical distancing, karena tentu nanti kondisinya tidak normal.

Karena itu protokol kesehatan ini harus betul-betul bisa diterapkan di sekolah.

"Jika terjadi kondisi darurat, maka pihak sekolah sudah siap melakukan antisipasinya. Karena itu sebelum dimulai proses belajar mengajar perlu dilakukan simulasi, agar pihak sekolah tidak 'gagap' ketika anak-anak kembali ke sekolah," ungkap Farid.(*) 

Pemko Banda Aceh Bersama Unsyiah Lakukan Tes Swab Corona Secara Massal, Sasar 1.300 Warga Kota

Selain Online, Dinas Pendidikan Aceh Bolehkan Pendaftaran Sekolah Secara Offline

Majikan Siksa Bocah Perempuan Hingga Tewas, Dipekerjakan Sebagai Pembantu, Gara-gara Burung Beo

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved