Breaking News:

Berita Banda Aceh

Syahrul Bin Syama'un Gugat Mualem ke Pengadilan, Begini Reaksi PA

Keputusan pimpinan partai mencopot Syahrul bin Syama'un dari Ketua DPW PA Aceh Timur sudah melewati berbagai pertimbangan.

Syahrul Bin Syama'un Gugat Mualem ke Pengadilan, Begini Reaksi PA
FOR SERAMBINEWS.COM
Muhammad Saleh, Juru Bicara PA

Keputusan pimpinan partai mencopot Syahrul bin Syama'un dari Ketua DPW PA Aceh Timur sudah melewati berbagai pertimbangan.

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Mantan ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Timur, Syahrul bin Syama'un menggugat Ketua Umum Dewan Pimpinan Aceh (DPA) Partai Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem ke Pengadilan Negeri Banda Aceh, Kamis (4/6/2020).

Gugatan itu berkaitan dengan keputusan DPA-PA Nomor : 119/KPTS-DPA/VI/2020 tentang Pelaksana Tugas DPW-PA Wilayah Aceh Timur tanggal 10 Februari 2020 yang memberhentikan Syahrul Bin Syama'un dari Ketua DPW PA Aceh Timur.

Menanggapi gugatan tersebut, Juru Bicara Partai Aceh, Muhammad Saleh mengatakan bahwa hal itu hal biasa dalam dunia politik.

Ia menegaskan bahwa keputusan pimpinan partai mencopot Syahrul bin Syama'un dari Ketua DPW PA Aceh Timur sudah melewati berbagai pertimbangan.

"Apa yang dilakukan Syahrul itu hal biasa. Ini dinamika biasa dalam dunia politik. Ada orang yang merasa puas dan ada juga yang merasa tidak puas dengan sebuah keputusan," kata Muhammad Saleh saat dikonfirmasi Serambinews.com, Kamis (6/4/2020).

14 Juni 2020 Pemko Banda Aceh Tutup Total Pasar Peunayong, Pedagang Direlokasi ke Lamdingin

Saleh mengaku secara internal, pimpinan partai sangat menghargai upaya yang dilakukan kadernya itu.

Tapi yang harus diketahui, sambungnya, sebelum mengambil keputusan memberhentikan Syahrul dari Ketua DPW PA Aceh Timur, pimpinan partai juga memiliki pertimbangan.

"Sebelum pimpinan mengambil keputusan untuk mengganti Syahrul, sebenarnya pimpinan sudah ada penilaian, misalnya dari segi tertib administrasi, tertib konstitusi partai," kata Saleh.

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Ibrahim Aji
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved