Kupi Beungoh

Lumo Pijuet di Antara Program Aceh Hebat

Waktu itu walaupun kami masih bersekolah ditingkat SD, tetapi rata-rata kami diberikan seekor sapi oleh orang tua kami untuk kami pelihara

FOR SERAMBINEWS.COM
T Murdani adalah mahasiswa program Doktor dalam bidang International Development, Fakultas Art & Design, University of Canberra, Australia, mengajar pada jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh 

Oleh T. Murdani*)

“Dari abu Huraira radhiallahu, Rasulullan SAW bersabda; telah diampuni seorang wanita penzina yang lewat di depan anjing yang menjulurkan lidahnya ke dalam sebuah sumur, di mana anjing tersebut hampir mati kehausan”. Lalu dia lepaskan sepatunya, lalu diikatnya dengan kerudungnya (untuk menimba air) lalu diberinya minum. Maka diampuni dosa wanita penzina tersebut karena memberi minum anjing kehausan tersebut (HR Bukhari)”.

Adab Sesama Makhluk

Alkisah ada seorang wanita pelacur yang sedang berjalan di padang pasir. Dia berjalan setelah keluar dari tempatnya melacur, berjalan tanpa arah dan tujuan, berbagai caci-maki diterimanya dari orang-orang yang dijumpai karena profesinya sebagai penzina. Namun wanita tersebut tetap berjalan sambil menyesali perbuatannya.

Ditengah padang pasir, ketika dia melewati sebuah sumur dia melihat sekor anjing yang hampir mati kehausan dan sedang menjulurkan lidahnya untuk menjangkau air dalam sumur tersebut.

Anggota Komisi II DPRA dari Partai Aceh, Yahdi Hasan dan Rijaluddin SH MH dari Partai PKB, dan anggota DPRA lainnya, drh Nurdiansyah Alasta MKes dari Partai Demokrat dan Ketua Fraksi Golkar DPRA, Ali Basrah Spd MM meninjau lokasi sapi yang berada di UPTD Inseminasi Buatan Inkubator (IBI) Saree, Aceh Besar di bawah Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh, Jumat (5/6/2020).
Anggota Komisi II DPRA dari Partai Aceh, Yahdi Hasan dan Rijaluddin SH MH dari Partai PKB, dan anggota DPRA lainnya, drh Nurdiansyah Alasta MKes dari Partai Demokrat dan Ketua Fraksi Golkar DPRA, Ali Basrah Spd MM meninjau lokasi sapi yang berada di UPTD Inseminasi Buatan Inkubator (IBI) Saree, Aceh Besar di bawah Dinas Kesehatan Hewan dan Peternakan Aceh, Jumat (5/6/2020). (For Serambinews.com)

Pelacur tesebut membuka sepatunya, kemudian membuka kerudungnya untuk dijadikan tali untuk mengambil air dari sumur tersebut dan memberikan kepada anjing yang malang itu.

Setelah meminum air tersebut sang anjing kembali mampu berdiri dan pergi dari sumur tersebut.

Sedangkan si pelacur yang juga kehausan menurut suatu riwayat tidak sempat meminum air karena malaikat maut telah mengambil nyawanya.

Namun Allah mengampuni dosa-dosanya karena telah berbuat baik terhadap makhluknya.

Kadisnak Aceh Ucapkan Terima Kasih Atas Kritikan Soal Sapi Saree, Janji Lakukan Pembenahan

Dalam kisah yang lain diceritakan, ada seorang ahli ibadah yang selalu sujud dan melakukan ibadah kepada Allah.

Halaman
1234
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved