Update Corona di Bener Meriah

Rapid Test Massa di Bener Meriah, Hari Pertama Sebanyak 100 Orang Hasilnya Non-Reaktif  

Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan rapid test massal dengan jumlah yang ditargetkan sebanyak 500 orang...

SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Wakil Ketua MPU Bener Meriah, Tgk Abdul Rahman Lamno menjalani rapid test massal yang dilaksanakan di puskesmas Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (9/6/2020). 

 

 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

 

SERAMBINEWS.COM, REDELONG – Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Kesehatan melaksanakan rapid test massal dengan jumlah yang ditargetkan sebanyak 500 orang.

Untuk hari ini, Selasa (9/6/2020) petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah telah melakukan rapid test bagi 100 orang.

Pelaksanaan rapid test massal bagi para ASN dan pimpinan pesantren dipusatkan di Puskesmas Bukit, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Sedangkan untuk para pedagang yang ada di supermarket dan pedagang pasar akan didatangi oleh petugas kesehatan.

Pantauan Serambinews.com, hari pertama pelaksanaan rapid test massal di Puskesmas Bukit, Kabupaten Bener Meriah turut diikuti oleh Asisten III Setdakab, Drs Suarman MM, Kepala Dinas Syariat Islam, Taslim SAg MSos, Wakil Ketua MPU Bener Meriah, Tgk Abdul Rahman Lamno, Sekwan DPRK Bener Meriah, Ruh Akbar SH MH, dan sejumlah teungku-teungku dayah, petugas kesehatan, para pegawai jajaran Pemda Bener Meriah, serta sejumlah wartawan yang bertugas di Bener Meriah.

 “Pelaksanaan rapid test terhadap ASN maupun pimpinan atau teungku-teungku dayah kita pusatkan di Puskesmas Bukit, sementara untuk masyarakat maupun pedagang itu nantinya petugas yang mendatangi karena kita tidak mau mengganggu aktivitas mereka untuk itu kami yang akan mendatanginya,” ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Bener Meriah, Iswahyudi SKM MKep.

Disebutkannya, rapid test ini dilakukan untuk pemetaan sebagai salah satu skrining untuk penjaringan dini Covid-19 yang kita lakukan terhadap ASN, pimpinan atau teungku-teungku di dayah dan pesantren, petugas kesehatan dan juga bagi para pedagang yang ada di supermarket maupun di pasar.

Ia menambahkan, rapid test massal ini sesuai dengan surat dari Dinas Kesehatan Provinsi Aceh dan perintah dari Tim Gugus Tugas Provinsi Aceh.

 “Target yang akan dilakukan rapid test di Kabupaten Bener Meriah sebanyak 500 orang, hari ini sudah sebanyak 100 orang menjalani rapid test dan hasilnya semuanya non-reaktif,” sebut Iswahyudi.

Menurutnya, pelaksanaan rapid test ini diprioritaskan bagi orang-orang yang dinilai banyak melakukan kontak langsung maupun mobilitasnya tinggi dalam pelayanan kepada publik.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 2-3 hari, dimulai sejak hari Selasa (9/6/2020) sampai dengan Kamis (11/6/2020) yang akan datang.

Dengan ditetapkannya Kabupaten Bener Meriah sebagai zona kuning, Iswahyudi juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak (physical distancing) dan mencuci tangan.(*)

Suasana Pemakaman George Floyd, Disemayamkan di Peti Emas dan Disiarkan Langsung

Siap Kawal Masa New Normal, Puluhan Prajurit TNI di Abdya Ikut Rapid Test    

Jalan Dua Jalur Senilai Rp 12 Miliar Mulai Rusak, Ketua DPRK Abdya Minta BPJN 1 Serius Mengawasi

Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved