Breaking News:

Berita Pidie

Warga Pidie dan Aceh Siap-Siap, Skrining Massal Virus Corona Telah Dimulai

Pemerintah Kabupaten Pidie bersama kabupaten/kota di Aceh mulai menskrining massal virus Corona. Negeri Serambi Mekkah ini yang belum ada warga lokal

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: M Nur Pakar
SERAMBINEWS.COM/M Nazar
Tim medis memeriksa petugas Puskesmas dengan alat rapid test di Posko Gugus Covid-19, Dinkes Pidie, Sigli, Rabu (10/6/2020) 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie bersama kabupaten/kota di Aceh mulai menskrining massal virus Corona.

Negeri Serambi Mekkah ini yang belum ada warga lokal terpapar virus Corona, kecuali pulang dari zona merah di Indonesia mengefektifkan alat Rapid Test.

Alat ini yang berasal dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh untuk mengetahui berapa banyak warga yang sebenarnya terpapar virus Corona baru, Covid-19.

Dilaporkan, Pemkab Pidie, melalui Tim Gugus Covid-19 mulai melaksanakan skrining massal virus Corona pada Rabu (10/6/2020).

Diakui atau tidak, skrining massal di Aceh masih menggunakan alat rapid test, dengan keakuratannya tidak sampai 100 persen.

Bila kita belajar dari kota-kota kaya minyak di Arab Saudi, peralatan yang digunakan lebih canggih dan sudah lebih dulu menguji warganya dengan jumlah 1 juta lebih,

Tetapi, minimal Pemprov Aceh sudah mengantisipasi melonjaknya kasus virus Corona.

Mulai dari penutupan perbatasan darat, udara sampai laut sejak wabah virus Corona merebak di Indonesia pada pertengahan Maret 2020.

Keberhasilan itu mendapat pujian dari Tim Gugus Tugas Covid-19 pusat, walau ada kritikan dari berbagai pihak.

Aceh belum melaksanakan pengujian massal.

Tim medis memeriksa hasil test alat rapid test di Posko Gugus Covid-19 di Dinkes Pidie, Sigli, Rabu (10/6/2020).
Tim medis memeriksa hasil test alat rapid test di Posko Gugus Covid-19 di Dinkes Pidie, Sigli, Rabu (10/6/2020). (SERAMBINEWS.COM/M Nazar)

Untuk membuktikan itu, walau ada tudingan warga Aceh banyak gejala terpapar virus Corona, maka skrining massal dilaksanakan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved