Breaking News:

Tiga Bulan Irmawan tak Kembali ke Senayan, Seluruh Rapat Diikuti Secara Virtual

Sudah tiga bulan anggota DPR RI asal Aceh yang duduk di Komisi V, H. Irmawan, S.Sos, MM, tidak berada di Jakarta. Aktivitas kedewanan dia ikuti...

For Serambinews.com
Anggota DPR RI asal Aceh, H Irmawan SSos MM. 

 

Laporan Fikar W  Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Sudah tiga bulan anggota DPR RI asal Aceh yang duduk di Komisi V, H. Irmawan SSos MM, tidak berada di Jakarta. Aktivitas kedewanan dia ikuti melalui jalur virtual.

“Sejak pademi Corona merebak, saya belum lagi kembali ke Jakarta. Saya melakukan aktivitas rapat dan kegiatan DPR secara virtual,” ujar Irmawan, Kamis (18/6/2020).

Irmawan yang juga  Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Aceh mengatakkan, rapat-rapat di Komisi V ia ikuti terkadang dari Banda Aceh, Gayo Lues dan dari tempat-tempat yang ia singgahi.

“Apabila kebetulan rapatnya pas saya sedang di Banda Aceh ya langsung ikut dari Banda Aceh, atau kebetulan sada sedang di Gayo Lues, ya dari Gayo Lues. Teknologi memungkinan kita melakukan aktivitas rapat dari mana saja, tidak lagi terikat ruang,” ujar Irmawan yang dua periode duduk di Senayan mewakili rakyat Aceh dari Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh 1.

Irmawan saat ini sedang fokus menyelesaikan persoalan PKB Bener Meriah bersama  caretaker PKB yang diketuai Wakil Sekjen DPP PKB  Neng Eem Marhamah. Irmawan duduk sebagai wakil ketua.

PKB Bener Meriah harus kuat dan solid sehingga tidak mudah digoyang. PKB Bener Meriah adalah partai pengusung kepala daerah setempat dan saat ini menjadi partai penguasa. Prestasi PKB Bener Meriah juga hebat sebab juga berhasil mengirimkan wakil ke DPRA dan punya lima kursi di DPRK Bener Meriah dan berhak atas jabatan Wakil Ketua DPRK Bener Meriah.

Anggota DPRA Minta PUPR Segera Tangani Dampak Longsor di Lintas Lokop-Gayo Lues

VIDEO - Indahnya Masjid Kristal di Terengganu Malaysia, Mengapung di Atas Danau

“Melihat prestasi itu PKB tidak boleh tindak sinergis, sebab akan mengganggu tugas dan fungsinya. Karena itu DPP membentuk caretaker yang akan bertugas sampai 30 November 2020 nanti,” ujar Irmawan mengenai kepengurusan caretaker tersebut.

Irmawan adalah sosok yang berhasil mencatat sejarah baru dalam  peta politik Aceh. Ia menjadi politisi PKB pertama dari Aceh yang berhasil duduk di Senayan selama dua periode. Sebelum Irmawan, tidak pernah ada wakil PKB lolos ke Senayan. Irmawan terpilih pertama kali pada  periode 2014 – 2019 dan dilanjutkan kembali  periode 2019-2024 setelah memperoleh suara sebanyak 57.289 dari Dapil Aceh 1.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved