Breaking News:

MaTA Sorot Konsistensi DPRA Terkait Proyek Multiyears Rp 2,7 Triliun

rencana rapat paripurna persetujuan pembatalan terhadap proyek multi years sebesar Rp 2,7 triliun masa tahun anggaran 2020-2022

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
Doc. Serambi
Koordinator MaTA, Alfian. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - LSM Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA) menyorot komitmen Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dalam menjalankan keputusan yang sudah disepakati sebelumnya.

Seperti terhadap rencana rapat paripurna persetujuan pembatalan terhadap proyek multi years sebesar Rp 2,7 triliun masa tahun anggaran 2020-2022.

Koordinator MaTA, Alfian kepada Serambinews.com, Sabtu (20/6/2020) menyampaikan bahwa dalam rapat badan musyawarah (Banmus), DPRA sudah menyepakati perihal tersebut.

"Publik berkewajiban menagih terhadap keputusan tersebut karena DPRA sempat menjadwalkan rencana paripurna untuk pembatalan proyek multi years pada tanggal 26 Maret 2020. Keputusan tersebut berdasarkan surat Ketua DPRA bernomor: 160/745," sebut Alfian.

Mantan Sekretaris DPC PDI-P Subulussalam Akan Gugat ke Mahkamah Partai

Akan tetapi, sambung Alfian, pada tanggal 25 Maret lalu, pihak DPRA tidak jadi melaksanakan agenda tersebut dengan alasan sedang terjadi Covid-19 dan sebagian anggota DPRA juga baru saja pulang dari Jakarta.

"Kami sangat memahami alasan tersebut karena di tengah kondisi Covid-19 sehingga publik sangat mengerti," ujar dia.

Usai Lembah Galwan, China Bidik Kepulauan Andaman, Apakah Selanjutnya Sabang?

Kemudian pada Selasa 9 Juni 2020, pimpinan DPRA bersama para ketua fraksi di DPRA mengadakan rapat pimpinan kembali (berdasarkan berita acara).

"Akan tetapi tidak juga memberikan kepastian terhadap rencana rapat paripurna pembatalan proyek multiyears tersebut akan dilakukan.

Keputusan rapat dengan pimpinan fraksi itu hanya berbunyi akan dicari waktu yang tepat untuk melaksanakan paripurna," lanjut Alfian.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved