Breaking News:

Investasi

Investor Asal Jepang Lirik Aceh Selatan di Sektor Energi Terbarukan

Kami mohon doa dan dukungan para pihak agar Ikhtiar bersama ini dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Perusahaan Swasta Energi asal Jepang, PT. AFTER FIT berkedudukan di Jakarta, mengunjungi Aceh Selatan, untuk memenuhi kebutuhan listrik di Aceh Selatan dan sekitarnya, Sabtu (27/06/2020). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Perusahaan Swasta Energi asal Jepang, PT AFTER FIT berkedudukan di Jakarta, mulai melirik Kabupaten Aceh Selatan.

Presiden Direktur PT After Fit Indonesia, Mr Cota Saito bersama rombongan, Jumat (26/06/2020) berkunjung langsung ke Aceh Selatan untuk melihat peluang kerja sama.

Ketua Komisi II DPRK Aceh Selatan, Hadi Surya STP, MT yang turut mendampingi rombongan dalam rangka kunjungan tersebut kepada Serambinew, Sabtu (27/06/2020) mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kehadiran investor di Aceh Selatan.

DPRK Banda Aceh Minta Pemerintah Sterilkan RS Meuraxa Pasca Dua Dokter Terpapar Covid-19

Pakistan Buka Pintu Masuk Warga India ke Koridor Maharaja Ranjit Singh

Cuaca Mulai Cerah di Aceh Timur, Ini Prediksi Cuaca Tiga Hari Ke depan untuk Lima Wilayah Lainnya

Menurutnya, dengan adanya investasi ini akan memberi peluang pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah.

"Apalagi pembangkit listrik tenaga surya ini ramah lingkungan. Karenanya kami sangat mendukung investasi energi karena Aceh Selatan masih memerlukan tambahan pasokan energi listrik sebagai penunjang pengembangan sektor industri lainnya seperti sektor perikanan, pertanian, perkebunan dan peternakan dalam rangka peningkatan perekomomian rakyat," kata Hadi Surya yang juga alumni Magister Teknik Lingkungan Unsyiah ini.

Dikatakan Hadi Surya, kunjungan survey awal sudah laksanakan pada beberapa tempat yang dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran yang di dampingi oleh beberapa anggota DPRK Aceh Selatan, diantaranya Hadi Surya, Siska Rajo Evi, Adi Samridha dan Amiruddin.

Turut hadir juga Kepala Bappeda, Kadis Lingkungan Hidup dan Kabag Humas dari unsur Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Lebih lanjut Hadi Surya menjelaskan, setelah dilaksanakan Survey selanjutnya akan dikaji secara teknis oleh pihak perusahaan dan akan berkoordinasi dengan pihak PLN wilayah Subulussalam khususnya Rayon Tapaktuan dan Rayon Kota Fajar untuk kerja sama lebih lanjut.

"Kami mohon doa dan dukungan para pihak agar Ikhtiar bersama ini dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan," pungkas Politisi Partai Gerindra yang sudah dia periode duduk di kursi DPRK Aceh Selatan ini.

Presiden Direktur PT After Fit Indonesia, Mr Cota Saito, menyampaikan peluang kerjasama untuk pembangunan energi terbarukan, non fossil, ramah lingkungan dan masa depan, untuk memenuhi kebutuhan pasokan listrik.

"Tidak hanya investasi teknologi energi, namun juga bisa menjejaki kerjasama dibidang pendidikan, keahlian dan tenaga kerja untuk ke Jepang, guna SDM unggul berasal dari Aceh Selatan," ujar Mr Cota Saito.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved