Berita Subulussalam

Zitting Plaats Segera Digelar di Subulussalam, Ini Sejumlah Pelayanan Bagi Pencari Keadilan

Pengadilan Negeri Singkil akan menggelar Zitting Plaats (sidang di luar gedung pengadilan induk) di Kota Subulussalam

SERAMBINEWS.COM/KHALIDIN
Ketua Pengadilan Negeri (PN) Singkil, H Hamzah Sulaiman SH 

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Pengadilan Negeri Singkil akan menggelar Zitting Plaats  (sidang di luar gedung pengadilan induk) di Kota Subulussalam.

“Zitting Plaats ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat Subulussalam dalam mencari keadilan,” kata Ketua Pengadilan Negeri Singkil H Hamzah Sulaiman SH kepada Serambinews.com, Sabtu (27/6/2020).

Menurut Hamzah, Zitting Plaats ini nantinya bukan hanya mengadili perkara pidana atau perdata namun juga pelayanan lain bagi pencari keadilan dan masyarakat di Kota Subulussalam.

Namun untuk pembukaan atau uji coba yang digelar Selasa (30/6/2020) mendatang sidang meliputi usulan perubahan nama dan lainnya.

Raihan Nurrahmi, Fokus Selesaikan Skripsi di Masa New Normal Covid-19

Beberapa pelayanan bagi pencari keadilan dan masyarakat yang dapat diajukan ke pengadilan di Subulussalam seperti pengesahan pengangkatan anak atau adopsi, ganti nama, penambahan nama atau pengurangan nama.

Lalu perbaikan akta kelahiran, keadaan ketidakhadiran/afwezigheid verklaring, pengesahan perwalian serta pengesahan perkawinan.

”Jadi dalam Zitting Plaats ini semua pelayanan nanti dapat kita sidangkan. Nanti tahap awal kami melihat apa kira-kira yang dibutuhkan oleh banyak pencari keadilan atau masyarakat,” ujar Hamzah

Hal lain, kata Hamzah yang nanti dapat diurus masyarakat di sidang Zitting Plaats di Subulussalam seperti surat keterangan tidak pernah dihukum atau dipidana.

Halaman
1234
Penulis: Khalidin
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved