Berita Aceh Timur

Gampong Matang Setui Langsa Timur Diresmikan Jadi Rumah Data Kependudukan Kampung KB

Kepala BKKBN Langsa, Safrina Salim SKM MKes, mengatakan, Rumah Dataku merupakan rumah yang difungsikan sebagai pusat data

SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Kepala BKKBN Langsa, Safrina Salim SKM MKes, Kepala Bhayangkari Cabang Polres Langsa, Ny Ida Giyarto, Kepala Persit KCK Kodim 0204/Atim, Ny Yesi Hasanul Siregar, Wakil Ketua PKK, Ny Nurhanifah Yatim, saat peresmian Rumah Dataku Kampung KB. SERAMBINEWS.COM/ZUBIR 

Kepala BKKBN Langsa, Safrina Salim SKM MKes, mengatakan, Rumah Dataku merupakan rumah yang difungsikan sebagai pusat data

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pemerintah Kota (Pemko) Langsa melalui BKKBN setempat, Senin (29/06/2020) meresmikan Rumah Data Kependudukan (Dataku) Kampung KB di Gampong Matang Setui, Kacamatan Langsa Timur.

Peresmian ini bersamaan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- XXVll) Tahun 2020/ dilakukan Wali Kota Langsa melalui Asisten I, Suryatno AP MSp, juga dihadiri Sekretaris Badan BKKBN Aceh, Husni Tamren SE MM.

Selain itu, Kepala BKKBN Langsa, Safrina Salim SKM MKes, Kepala Bhayangkari Cabang Polres Langsa, Ny Ida Giyarto, Kepala Persit KCK Kodim 0204/Atim, Ny Yesi Hasanul Siregar, Wakil Ketua PKK, Ny Nurhanifah Yatim, dan lainnya.

Kepala BKKBN Langsa, Safrina Salim SKM MKes, mengatakan, Rumah Dataku merupakan rumah yang difungsikan sebagai pusat data dan intervensi permasalahan kependudukan, yang mencakup sistem pemanfaatan data kependudukan.

Mulai dari mengunduh, membaca, mengidentifikasi, memverifikasi dan menentukan pilihan data kependudukan, yang bersumber dari, oleh dan untuk masyarakat dalam upaya.

Menurutnya, tujuan yang ingin dicapai melalui pembentukan rumah data kependudukan ini, di antaranya meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Dan mitra kerja dalam pengelolaan data kependudukan level mikro di Kampung KB, serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya data dan informasi.

Selain kegiatan launcing Rumah Dataku, juga dilaksanakan penanaman di halaman kantor keuchik gampong setempat dan pemberian penghargaan sartifikat untuk seluruh puskesmas dan lainnya.

Rumah Kediaman Resmi Dubes AS di Tel Aviv Dijual, Dukung Ibu Kota Israel Pindah ke Jerusalem

Aceh Tengah Raih WTP Ke 11, Bupati Shabela: Semoga Dapat Terus Dipertahankan

AS Minta PBB Perpanjang Embargo Senjata ke Iran, Stabilitas Timur Tengah Dapat Terancam

Penulis: Zubir
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved