Breaking News:

Update Corona di Langsa

Pasien Positif Covid-19 Selama Ini Berjualan Sayur di Pasar Langsa

Pasien positif covid-19 di Kecamatan Langsa Timur merupakan ibu rumah tangga berusia 56 tahun, dan selama ini berjualan sayur

IRNA
Ilustrasi virus corona 

Laporan Zubir  Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Pasien positif covid-19 asal salah satu gampong di Kecamatan Langsa Timur merupakan ibu rumah tangga berusia 56 tahun, dan selama ini berjualan sayur di Pasar Langsa.

Pasien positif covid-19 itu kini dirawat di ruang ruang inap tekanan negatif khusus penangan pasien covid-19 RSUD Langsa, pasca hasil swab test dari Balitbangkes Aceh, Rabu (1/7/2020).

Sesuai keterangan Direktur RSUD Langsa, dr Fardhyani, menyebutkan, pasien positif covid-19 ini awalnya masuk ke RSUD Langsa pada tanggal 27 Juni 2020 lalu dengan keluhan sesak nafas, demam tinggi, dan batuk.

Saat itu petugas melakukan rapid test hasilnya reaktif.

Sehingga langsung dikakukan swab dengan mengirimkan sampel ke Litbangkes Aceh, dan diperoleh hasilnya positif covid-19.

Bertambah Enam Kasus Baru, Positif Covid-19 di Aceh Menjadi 86 Orang

Sebelumnya, pasien ini juga sempat dilakukan pemeriksan kesehatan di Puskesmas Langsa Timur, dengan riwayat demam dan batuk serta sesak selama seminggu di rumahnya.

Selanjutnya petugas Puskesmas Langsa Timur melakukan rujuk pasien ini ke RSUD Langsa, dengan hasil rapid test waktu itu juga reaktif.

Siapkan Ruang Isolasi di Akper Ibnu Sina, Pemko Sabang Komit Cegah Hingga Tangani Pasien Covid-19

Sebelumnya diberitakan, hasil swab test, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kecamatan Langsa Timur yang sejak sepekan ini dirawat di RSUD Langsa, dinyatakan positif covid-19.

Kadiskes Kota Langsa, dr Herman, kepada Serambinews.com, Rabu (01/07/2020) mengatakan, pascaturunnya hasil swab test terhadap PDP ini yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19.

Maka, warga Langsa Timur ini langsung dirawat di ruang inap tekanan negatif khusus penangan pasien covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Langsa.

Setelah Dipulangkan, Lima Pasien Positif Covid-19 Lhokseumawe Harus Ikuti Ketentuan Ini

"Hasil teat swab yang kita dikirim berapa hari yang lalu ke Banda Aceh, hari ini telah ada hasilnya yakni PDP tersebut dinyatakan positif covid-19," jelasnya.

Sebelumnya disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Yanis Prianto, Minggu (28/06/2020) menjelaskan, seorang warga yang berstatus PDP itu sudah sepekan ini dirawat di RSUD Langsa.

PDP ini merupakan wanita berusia 56 tahun, asal Kecamatan Langsa Timur, dengan riwayat penyakit batuk dan deman. (*)

Bupati Akmal Sebut Jengkol Sumber Pendapatan Baru Masyarakat Abdya, Ini Nilai Ekonominya

Penulis: Zubir
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved