Breaking News:

Berita Aceh Besar

Bupati Aceh Besar: Jangan Wariskan Seulawah Agam kepada Anak Cucu dalam Keadaan Gundul

“Kami mengapresiasi Ikatan Pemuda dan Pelajar Lamteuba yang sudah menginisiasi gerakan masyarakat peduli ilegal loging dan karhutla.”

BPBD Aceh Besar/For Serambinews.com
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali memberikan arahan tentang pentingnya menjaga alam agar alam menjaga kita ketika bersilaturahmi dengan masyarakat Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Selasa (7/7/2020). 

“Kami mengapresiasi Ikatan Pemuda dan Pelajar Lamteuba yang sudah menginisiasi gerakan masyarakat peduli ilegal loging dan karhutla.”

Laporan Nasir Nurdin | Aceh Besar  

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali menyerukan masyarakat di wilayahnya untuk menjaga alam agar alam menjaga kita.

“Stop ilegal loging, stop pembakaran hutan dan lahan,” kata Mawardi dalam arahannya ketika bersilaturahmi dengan masyarakat Kemukiman Lamteuba, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, Selasa (7/7/2020).

Bupati Mawardi bersama Forkopimda Aceh Besar berada di Kemukiman Lamteuba dalam rangka sosialisasi penghentian ilegal loging dan pembakaran hutan dan lahan (karhutla).

Acara yang dipusatkan di Lapangan Gampong Pulo tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Waled Husaini, Kapolres, Dandim, anggota DPRK Muhsinir Marzuki, pejabat mewakili Kajari, sejumlah kepala dinas, Forkopimcam Seulimuem, dan unsur polhut.

200.000 Pensiunan PNS Tak Bisa Cairkan Tabungan Rumah, Ini Penjelasan Kemenkeu

Polisi Periksa Pimpinan PT ASN,  Selidiki Kebakaran Lahan HGU Seluas 7 Hektare

Dari unsur masyarakat selain imum mukim dan keuchik dalam kemukiman Lamteuba juga hadir beberapa keuchik dari Kemukiman Lamkabeu.

Dalam arahannya Bupati Aceh Besar mengharapkan masyarakat agar siap dan mau menjaga alam.

"Kita jaga alam, alam jaga kita," tandas Mawardi.

Mawardi juga mengingatkan jangan sampai Gunung Seulawah Agam yang menjadi ikon Aceh Besar nanti kita wariskan ke anak cucu dalam keadaan yang sudah gundul.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved