Breaking News:

Berita Banda Aceh

Pemuda OKI Minta Kemenpar Prioritaskan Aceh sebagai Destinasi Wisata Unggulan Nasional

Syafii mendesak Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata (Kemempar) harus memprioritaskan Aceh sebagai destinasi wisata unggulan nasional

DOK PEMUDA OKI
Presiden Pemuda OKI, Syafii Efendi (kiri), dan Pengurus Nasional Pemuda OKI Asal Aceh, Akmal Rusli, di Banda Aceh, Selasa (7/7/2020). 

Syafii Efendi siap mempromosikan Aceh ke kancah pariwisata dunia dan ke 57 negara Islam di dunia yang menjadi anggota OKI serta ke forum-forum internasional.

Laporan Jamaluddin I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Presiden Pemuda OKI, Syafii Efendi, melakukan kunjungan ke Aceh dalam rangka pertemuan dengan pengusaha Aceh dan NGO kemanusiaan, Selasa (7/7/2020).

Dalam pertemuan itu, Syafii antara lain mendesak Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pariwisata (Kemempar) RI harus memprioritaskan Aceh sebagai destinasi wisata unggulan nasional.

Ini Alasan Anggota DPRK Abdya Serahkan Uang Rp 2,4 Miliar kepada Oknum Karyawati Bank

Legenda Sepakbola Indonesia Kunjungi PSSI, Plt Sekjen: Jangan Bosan untuk Kritik Kami

Korban Kebakaran di Lhokseumawe Dapat Bantuan dari Lazismu

Pemuda OKI dalam waktu dekat akan berkomunikasi dengan Wali Nanggroe untuk menyampaikan hal tersebut agar menjadi agenda pemerintah daerah dengan benar-benar fokus mengambil posisi strategis di bidang kepariwisataan Nasional.

Syafii Efendi juga menyampaikan bahwa sudah selayaknya Aceh memiliki kampus pariwisata yang mampu mengakomodir putra putri Aceh yang mampu bermain dan mengisi ruang-ruang kerja di industri pariwisata nasional.

Kompetisi Dilanjutkan, 11 Pemain Klub Iran Positif Terjangkit Virus Corona

Karyawan Starbucks Tulis ISIS Atas Pesanan Wanita Muslim Minnesota

Liga 1 2020 Dilanjut, Pemain Bhayangkara Asal Bireuen TM Ichsan Minta Protokol Kesehatan Harus Ketat

“Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah harus memprioritaskan anggaran pariwisata ke Aceh,” tegas Syafii.

Pariwisata unggulan yang diutarakan Syafii adalah Sabang, Pantai Banda Aceh, Danau Laut Tawar di Aceh Tengah, dan Wisata Pulau Banyak di Aceh Singkil.

Syafii Efendi siap mempromosikan Aceh ke kancah pariwisata dunia dan ke 57 negara Islam di dunia yang menjadi anggota OKI serta ke forum-forum internasional.

Akmal Rusli, putra Aceh yang menjadi Pengurus Nasional Pemuda OKI mengatakan, dirinya sangat setuju dan sependapat dengan Presiden Pemuda OKI, Syafii Efendi, yang menginginkan Aceh--dengan segala keindahan alam--sangat pantas dijadikan destinasi wisata unggulan nasional dan tujuan wisata halal dunia.

Halaman
12
Penulis: Jamaluddin
Editor: Jamaluddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved