Komunitas

BFLF Sediakan Makan Gratis, Berbagi Sedekah di Tengah Prahara

“Pandemi Covid-19 telah berimbas sangat serius terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.”

BFLF Sediakan Makan Gratis, Berbagi Sedekah di Tengah Prahara
BFLF/For Serambinews.com
Abang becak menikmati makan gratis di halaman Rumah Singgah BFLF, Lampriek, Banda Aceh pada hari pertama dibukanya program Sedekah Makan Gratis tersebut, Jumat (10/7/2020).

“Pandemi Covid-19 telah berimbas sangat serius terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap.”

Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Blood For Life Foundation (BFLF) tak hanya sebatas melakukan penggalangan darah dan menyediakan fasilitas rumah singgah bagi pasien kurang mampu yang sedang berobat di rumah sakit. Kini, di tengah wabah Covid-19, organisasi sosial non-provit ini juga menyediakan makan gratis untuk masyarakat.

Direktur BFLF Banda Aceh, Michael Oktaviano mengatakan, program pemberian makan gratis yang dibuka organisasinya merupakan jawaban atas kondisi kekinian yang dihadapi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 telah berimbas sangat serius terhadap masyarakat, terutama masyarakat yang tidak memiliki penghasilan tetap, seperti penarik becak, ojek online, buruh bangunan, dan lainnya. Inilah yang menginspirasi kami untuk ikut membantu, paling tidak bisa meringankan beban mereka,” kata Michael tentang program makan gratis tersebut.

WHO Rilis Pedoman Baru Protokol Kesehatan: Ventilasi di Gedung hingga Pakai Masker di Ruangan

Bersedekah Jadikan Konten YouTube, Bagaimana Hukum dalam Islam? Begini Jawaban Ustaz Abdul Somad

Program makan gratis BFLF dibuka sejak Jumat, 10 Juli 2020 di halaman Rumah Singgah BFLF, Jalan Gabus Nomor 52, Lampriek, Banda Aceh.

Rencananya, kata Michael, makan gratis tersebut dibuka enam hari dalam seminggu, yaitu Senin sampai Sabtu mulai pukul 11.00 hingga menjelang zuhur.

Makanan yang disediakan setiap harinya antara 30 sampai 50 porsi.

Dalam pelaksanaan program itu, Michael melibatkan relawan dari keluarga pasien di Rumah Singgah BFLF.

Mereka memasak menu makanan sederhana dan menghidangkan secara prasmanan di halaman rumah singgah.

Halaman
12
Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Nasir Nurdin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved