Berita Bener Meriah

Ini Jadwal Belajar Tatap Muka untuk SMP dan SMA Sederajat di Bener Meriah

Bener Meriah yang masuk dalam zona hijau Covid-19 akan memberlakukan PBM secara tatap muka sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

hand over dokumen pribadi
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur SPd MPd 

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Proses belajar mengajar secara tatap muka yang akan berlangsung pada 13 Juli 2020.

Kabupaten Bener Meriah yang masuk dalam zona hijau Covid-19 akan memberlakukan PBM secara tatap muka sesuai Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bener Meriah, Sukur SPd MPd kepada Serambinews.com, Rabu (8/72020) menyampaikan, untuk proses belajar mengajar secara tatap muka pihaknya mengacu kepada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri, bahwa untuk daerah yang zona kuning orange dan merah, ini tidak dibenarkan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka.

Disebutkannya, sedangkan untuk daerah yang zona hijau itu diperbolehkan dengan empat syarat. 

Syarat yang pertama kata Sukur masuk zona hijau, yang kedua ada keputusan dari tim gugus tugas yang membolehkan belajar tatap muka, kemudian yang ketiga kesiapan satuan pendidikan untuk melaksanakannya, serta keempat harus ada izin orang tua.

Lanjutnya, berdasarkan itu, ada tiga tahapan yang direkomendasikan per 13 Juli 2020, yang boleh belajar tatap muka hanya tingkat SMP, SMK, SMA sederajat. 

Setelah itu, sebut Sukur paling cepat 2 bulan kemudian untuk tahap ke 2 yang boleh belajar tatap muka tingkat SD/MI sederajat. Selanjutnya 2 bulan kemudian baru boleh masuk untuk sekolah tingkat PAUD dan TK.

Bayar Kurban Secara Online, Bagaimana Hukumnya? Simak Penjelasan Buya Yahya

Polemik Tapal Batas Aceh-Sumut, Wali Nanggroe: Aceh Akan Bentuk Tim Bersama

Ini Chat Pertama Rey Mbayang yang Bikin Dinda Hauw Setujui Ajakan Taaruf Hingga Menikah

Menurutnya, dari bahasa paling cepat 2 bulan kemudian, maka kalau masuk SMP, SMA, SMK sederajat pada Juli 2020 ini, maka SD/MI sederajat September 2020 paling cepat, kemudian dilanjutkan dengan tingkat PAUD dan TK pada November 2020 mendatang.

Tambahnya, perihal ini semua sudah kami sampaikan kepada bapak Bupati, karena kami dipanggil termasuk dari Kemenag Bener Meriah dan juga dari Badan Dayah.

“Kalau misalnya kita ikut aturan itu maka bisa dipastikan memang secara resmi belum ada keluar instruksi Bupati untuk kita memulai 13 Juli 2020 belajar tatap muka, tapi kalau berdasarkan SKB 4 Menteri sudah pasti karena kita masuk zona hijau,” ungkap Sukur.

Sebutnya, untuk mekanisme selanjutnya akan ada instruksi Bupati, tapi kenapa instruksi Bupati sampai sekarang ini belum keluar, pihaknya mengaku masih menunggu instruksi dari Provinsi.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, mereka juga sedang berkoordinasi dengan Plt Gubernur Aceh untuk mengatur strategi persiapan 13 Juli 2020,” jelasnya.(*)

Alifah Aqila, Mahasiswi yang Jago Bahasa Arab dan Inggris

Keputusan Hagia Sophia Jadi Masjid Tuai Reaksi Dunia Internasional, Siapa Saja yang Komplain?

VIDEO - 3 Pilot Pakai Narkoba, Ngaku Agar Lebih Fokus

Penulis: Budi Fatria
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved